Hasil Pemekaran! Simak 5 Kabupaten dengan Desa Terbanyak di Sulawesi Tenggara, Nomer 1 Punya Desa Hingga Ratusan

Hasil Pemekaran! Simak 5 Kabupaten dengan Desa Terbanyak di Sulawesi Tenggara, Nomer 1 Punya Desa Hingga Ratusan

Mitos Gunung Kemukus hingga Masa Lalu Kelam, Sempat Jadi Pusat Ritual Sex Demi Lakukan Pesugihan, Begini Kisah Lengkapnya-deco-kogoya/unplash-

 

Beberapa kota dan kabupaten yang ada di Indonesia ini memiliki sejumlah beberapa desa dan kecamatan. Kabupaten ini memiliki jumlah desa terbanyak di kota atau kabupaten.

Artikel ini berdasarkan sejumlah sumber membahas mengenai 5 kabupaten yang memiliki jumlah desa terbanyak di Sulawesi Tenggara. Terdapat 5 Kabupaten yang masuk dan memiliki sejumlah desa dengan jumlah desa terbanyak. 



1. Kabupaten Konawe 

Kabupaten ini memiliki jumlah penduduk mencapai 261.116 jiwa. Konawe juga memiliki wilayah sekitar 5.781 km2. Kabupaten ini memiliki ratusan satuan pemerintah desa atau kurang lebih ada 368 desa. 

2. Kabupaten Konawe Selatan 



×

Kabupaten ini yang juga dikela dengan konsel ini memiliki desa sebanyak 351 desa. Kabupaten Konawe Selatan ini memiliki jumlah penduduk 312.674 jiwa.

3. Kabupaten Konawe Utara 

Kabupaten ini masuk dan menjadi salah satu kabupaten di Sulawesi Tenggara yang memiliki sejumlah desa dengan jumlah 172 desa. Sementara Kabupaten ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 68.950 Jiwa.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm