Alasan Google Menampilkan Gambar Didi Kempot, hingga Viral di Media Sosial, Kenapa?

Alasan Google Menampilkan Gambar Didi Kempot, hingga Viral di Media Sosial, Kenapa?

Alasan Google Memperingati Mengenang Didi Kempot? Beginilah Penyebab dan Alasannya--

Sebagai seorang maestro musik campursari, Didi Kempot berhasil menorehkan lebih dari 700 lagu dalam bahasa Jawa yang begitu memikat hati pendengarnya. Beberapa lagu hitsnya seperti Pamer Bojo, Banyu Langit, Sewu Kuto, Stasiun Balapan, Ambyar, hingga Kalung Emas berhasil mengukir sejarah dalam dunia musik Indonesia.

Tak hanya itu, Didi Kempot juga berhasil membawa musik campursari merambah ke ranah anak muda.



Ia berhasil membuktikan bahwa musik campursari bukanlah musik yang kuno dan hanya cocok dinikmati oleh orang tua saja.

Bahkan, dalam beberapa konsernya, banyak penonton yang tak kuasa menahan air mata karena terbawa perasaan dari lagu yang dibawakan oleh Didi Kempot.

Ternyata, popularitas Didi Kempot tak hanya terdengar di Indonesia saja, melainkan juga di luar negeri. Ia berhasil menandatangani kerja sama dengan label musik pada tahun 1989 yang membuat salah satu lagunya menjadi terkenal di Suriname dan Belanda.



×

Baca juga: STREAMING Kamen Rider Geats Episode 24 SUB Indo: Divergence SP Emergency Special DesiGra! Hari ini Minggu, 26 Februari 2023 di TV Asahi Bukan Telegram

Baca juga: Google Tampilkan Didi Kempot Jadi Google Doodle Hari Ini, Apa Alasanya? Cek Google Doodle 26 Februari 2023

Baca juga: Kunci Shopee Tebak Kata Tantangan Harian, Hari Ini Minggu, 26 Februari 2023 - Ayo Main dan Klaim Free Ongkir!

Bahkan, ia juga berhasil melakukan tur lintas negara dengan musik campursarinya, di mana pada tahun 1993, ia melakukan tur di Belanda.

Terima kasih, Didi Kempot, atas segala karya dan dedikasimu dalam mengembangkan musik tradisional Indonesia.

Karya-karyamu akan selalu diingat dan menjadi inspirasi bagi para seniman muda di masa yang akan datang. Semoga engkau selalu beristirahat dengan tenang di sisi-Nya.***

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm