Simak 4 Kecamatan Terluas di Kabupaten Jember Jawa Timur: Salah Satunya Daerah Penghasil Kopi, Daerah Mana Tuh?

Simak 4 Kecamatan Terluas di Kabupaten Jember Jawa Timur: Salah Satunya Daerah Penghasil Kopi, Daerah Mana Tuh?

Luasnya 14 Kali Patrang! 4 Kecamatan Paling Gede di Kabupaten Jember Jatim: Nomor 2 Dikenal Penghasil Kopi-astama81/pixabay-

SITNAS.id - Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia. Jawa Timur sendiri terdiri dari 29 kabupaten dan 9 kota madya. Kecamatan di Jawa Timur yang banyak juga mempengaruhi ada sejumlah kecamatan yang terkenal dengan provinsi terluas di Jatim. 

Salah satunya merupakan wilayah Jember. Jember merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur yang memiliki batas-batas wilayah. Adapun diantaranya yaitu Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Bondowoso yang ada di sebelah utara.



Sedangkan di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi. Di sebelah Selatan berbatasan dengan Samudera Hindia, serta di sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Lumajang.

Luas wilayah Kabupaten Jember mencapai 3.306,689 km2 dan terdiri dari 31 kecamatan. Namun, ada 4 kecamatan yang dibilang sangat luas di Kabupaten Jember.

Baca juga: Simak 7 Daerah dengan Luas Wilayah Terbesar di Malang, Kecamatan Jabung dan Ngantang Nomer Berapa?



×

Baca juga: Sinopsis Serial India Anupamaa 3 Maret 2023: Vanraj Menyesal Menikahi Kavya yang Kini Menguasai Harta Keluarga Syah

Baca juga: HOT News! Status Agnes Gracia AG Jadi Pelaku Penganiayaan David Dijerat Pasal Berlapis, Apakah Sama dengan Status Tersangka?

Daftar kecamatan terluas di Jember ada di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm