Kuliner Solo Jawa Tengah Mirip Kuliner Jogja? Inilah 10 Rekomendasi Kuliner di Solo Jawa Tengah Penggugah Selera!

Kuliner Solo Jawa Tengah Mirip Kuliner Jogja? Inilah 10 Rekomendasi Kuliner di Solo Jawa Tengah Penggugah Selera!

Inilah 10 Rekomendasi Kuliner di Solo Jawa Tengah Penggugah Selera!-suju-foto / 2265 images/pixabay-

1. Nasi Liwet

Nasi Liwet adalah salah satu makanan khas Solo yang terkenal. Nasi Liwet terbuat dari nasi yang dimasak dengan santan, serai, dan daun pandan yang dibungkus dalam daun pisang dengan lauk seperti ayam goreng atau opor ayam.

Baca juga: Sinopsis Anupamaa Hari ini: Vanraj dan Kavya Resmi Pisah Ranjang

2. Sate Buntel



Sate Buntel adalah sate yang terbuat dari daging sapi cincang yang dibungkus dengan lemak sapi. Sate Buntel biasanya disajikan dengan sambal kacang yang pedas dan nasi putih.

3. Gudeg

Gudeg adalah makanan khas Jawa Tengah dan salah satu makanan khas Solo yang terkenal. Gudeg terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah-rempah seperti daun salam, lengkuas, dan kemiri.

4. Wedang Ronde

Wedang Ronde adalah minuman tradisional khas Solo yang terbuat dari bola-bola ketan yang diisi dengan kacang hijau dan disajikan dengan kuah jahe dan gula merah cair. Disajikan hangat dan cocok diminum saat cuaca dingin.

5. Tengkleng Klewer



×

Tengkleng Klewer adalah sup daging kambing yang terbuat dari bagian-bagian kaki dan jeroan kambing yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah seperti bawang putih, jahe, dan serai. 

Berikut ini ada beberapa rekomendasi kuliner khas Kota Solo di halaman selanjutnya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm