Nomer 1 Daerah Mana? Simak 5 Daerah dengan Kawasan Industri Terluas di Jawa Timur, Juaranya Bukan Ibu Kota Jawa Timur

Nomer 1 Daerah Mana? Simak 5 Daerah dengan Kawasan Industri Terluas di Jawa Timur, Juaranya Bukan Ibu Kota Jawa Timur

PANTESAN SUMUK POL LUR! 5 Daerah Ini Punya KAWASAN INDUSTRI Terluas di JAWA TIMUR, Ada Rumahmu Gak? -denfran/pixabay-

SITNAS.id - Sejumlah daerah ini masuk dan menjadi salah satu kawasan dengan produksi industri terbesar dan terluas di jawa timur. Sejumlah kawasan ini bahkan terkenal dengan polusinya yang banyak, namun tahukah Anda bahwa nomer satu bukan ibu kota Jawa Timur. 

Industri adalah suatu bidang atau kegiatan ekonomi yang berkaitan dengan pengolahan/pembuatan bahan baku atau pembuatan barang jadi di pabrik.



Di sisi lain ada beberapa dampak positif dari pembangunan kawasan industri, seperti mengurangi pengangguran yang ada di masyarakat dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Namun, selain berdampak positif, pembangunan kawasan industri ini juga memiliki dampak negatif, seperti pencemaran lingkungan yang meliputi polusi air, udara, dan tanah.

Di Jawa Timur, ada beberapa daerah yang memiliki kawasan industri dengan luas mencapai ratusan ribu hektare atau bahkan hingga jutaan hektare. Beberapa daerah di antaranya sebagai berikut.



×

Baca juga: Sinetron Bagian Sinopsis Takdir Cinta yang Kupilih 6 Maret 2023: Arjuna Memberi Uang dan Sertifikat Tanah Pada Asraf Agar Menyuruh Novia Menjauhi Jeffry

Baca juga: Resmi Tayang! Anime Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury Season 2 Umumkan Tanggal dan Jam Tayang

Baca juga: DOWNLOAD Nonton Series Sex/Life Season 2 Full Episode 1 2 3 4 5 6 SUB Indo, Tayang Netflix Bukan JuraganFilm LokLok

Lihat daerah di Jawa Timur yang mempunyai kawasan industri terluas di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm