Keutamaan Nisfu Sya'ban Lengkap Beserta Doa dan Amalan untuk Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Keutamaan Nisfu Sya'ban Lengkap Beserta Doa dan Amalan untuk Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Keutamaan Nisfu Sya’ban Lengkap Beserta Doa Dan Amalan Untuk Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT-MiraCosic/pixabay-

SITNAS.id - Keutamaan malam Nisfu Sya’ban sangatlah besar untuk umat Islam. Malam Nisfu Sya’ban merupakan malam ke lima belas atau pertengahan bulan Syaban.

Malam ini disebut juga sebagai puncaknya bulan Sya’ban yang penuh rahmat dan kebaikan dari Allah SWT.



Keutamaan malam Nisfu Syaban di antaranya adalah diampuni segala dosa, dikabulkan segala permohonan, dan pahala yang melimpah.

Pada malam-malam Nisfu Syaban, Allah akan mengampuni dosa orang yang memohon ampunan, mengasihi mereka yang memohon kasih, menjawab setiap doa, dan membebaskan orang dari neraka.

Berikut keutamaan malam Nisfu Sya’ban

  1. Malam Pengampunan Dosa

Malam Nisfu Syaban dianggap sebagai malam pengampunan, pembebasan, dan penuh berkah. Pada malam Nisfu Syaban, umat muslim dianjurkan memperbanyak amalan sunah, untuk mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Sebab pada malam itu Allah turun ke dunia untuk mengampuni dosa-dosa hambanya kecuali yang menyekutukannya.



×

“Sesungguhnya Allah melihat pada malam pertengahan Sya’ban. Maka Dia mengampuni semua makhluknya, kecuali orang musyrik dan orang yang bermusuhan.” (H.R. Ibnu Majah dan Ath-Thabrani; dinilai sahih oleh Al-Albani)

Dalam hadist riwayat lain, Aisyah r.a juga menjelaskan bahwa Allah memberi kesempatan bagi umat muslim untuk mendapatkan pengampunan seperti seperti banyaknya bulu kambing.

“Sesungguhnya Allah ‘Azza Wajalla turun ke langit dunia pada malam nisfu sya’ban dan mengampuni lebih banyak dari jumlah bulu pada kambing Bani Kalb (salah satu kabilah yang punya banyak kambing)” (HR At-Tabarani dan Ahmad).

Baca juga: Spoiler dan Preview Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi Episode 9: Mengambil Quest Berburu Monster, Dewi Baru Datang ke Mukouda!

Baca juga: GAK MASUK AKAL! Inilah Daftar Harga BBM Pertamina di Indonesia 2023, Naik Melejit atau Malah Turun Drastis?

Baca juga: Apakah Jeong Myeong Seok Masih Hidup? Dimana Keberadaan Jeong Myeong Seok Sekarang? Kontroversi Kisah Nyata In The Name of God: A Holy

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm