Ini Aturan UTBK 2023 Terbaru dan Terupdate, Jadwal dan Tahapan Pendaftaran, Camaba Wajib Tahu!

Ini Aturan UTBK 2023 Terbaru dan Terupdate, Jadwal dan Tahapan Pendaftaran, Camaba Wajib Tahu!

Dua Mahasiswa Kedokteran Unand Berperilaku Menyimpang, Sering Kirim Foto dan Rekam Bagian Sensitif Belasan Korban, Dinonaktifkan dan Belum Jadi Tersangka?--

SITNAS.id - Bagi para calon mahasiswa baru, informasi tentang Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2023 menjadi hal yang sangat penting.

Hal ini dikarenakan UTBK menjadi syarat utama untuk bisa mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) baik untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Vokasi, PTN Akademik, maupun Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).



Baca juga: Siapa Jeong Myeong Seok dan Dimana Ketua JMS Berada Saat ini? Berikut Info Lengkap Dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal

Baca juga: Daftar Libur Sekolah 2023 di Kalender Pendidikan, Ada Libur Akhir Semester, Hari Raya Hingga Kenaikan Kelas

UTBK-SNBT 2023 akan menggantikan Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang sebelumnya dilakukan.



×

Untuk para siswa lulusan tahun 2021, 2022, dan 2023 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK dan sederajat), serta lulusan Paket C tahun 2021, 2022, dan 2023 dapat mengikuti UTBK-SNBT 2023.

Namun, peserta harus memperhatikan bahwa usia maksimal peserta adalah 25 tahun pada tanggal 1 Juli 2023. Informasi ini dapat diakses melalui website resmi Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (SNPMB).

Baca juga: Episode 114 Tajwid Cinta Hari ini Selasa 7 Maret 2023 di SCTV: Dafri Dihajar dan Diculik Oleh Mafia Hingga Syifa Rela Jual Aset Perusahaan untuk Membebaskannya

Baca juga: DJ Tampan The Rafie Meninggal Karena Sakit Apa? Hembuskan Nafas Terakhir di Usia Muda, Warganet Tak Menyangka dan Syok, Kenapa?

Jadi, bagi para calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang PTN, perlu memperhatikan informasi tentang UTBK-SNBT 2023 sebagai syarat utama untuk mengikuti seleksi masuk.

Dengan memahami persyaratan dan batas waktu yang telah ditetapkan, para calon mahasiswa dapat mempersiapkan diri dan mengikuti UTBK-SNBT 2023 dengan baik.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm