Dimana Kota dengan Lowongan Kerja Terbanyak di Jawa Barat? Pencari Kerja Merapat! Simak Wilayah di Jawa Barat Ini yang Jadi Idaman Cari Kerja

Dimana Kota dengan Lowongan Kerja Terbanyak di Jawa Barat? Pencari Kerja Merapat! Simak Wilayah di Jawa Barat Ini yang Jadi Idaman Cari Kerja

Deadline-mohamed_hassan/pixabay-

Jawa Barat menjadi salah satu tujuan sebagai pendatang dan perantauan yang hendak akan mencari pekerjaan. Maka dari itu, jumlah lowongan pekerjaan yang disediakan di Jawa Barat melimpah dan cukup banyak.

Hal itu bisa terlihat dari data BPS 2020 yang mampu menyediakan 295.499 lowongan kerja yang terdaftar dengan jumlah 502.543 lowongan yang terdaftar. 



Kota yang dimaksud menurut BPS Jabar di tahun 2021 adalah kota Bekasi di provinsi Jawa Barat. Menurut hasil data bahwa Bekasi menyediakan lowongan sebanyak 10.107 lowongan dengan 5662 untuk laki-laki dan 4.445 untuk perempuan. 

Sementara itu Bandung dengan jumlah 9.000 lowongan dengan 4.586 laki-lai dan 5.314 untuk perempuan. Kemudian yang terakhir yakni kota Sukabumi yang menyediakan 2.606 lowongan kerja dengan 906 untuk laki-laki dan 1.700 untuk perempuan.

Baca juga: Bukan Denpasar atau Badung, Ternyata Ini Kabupaten Terluas di Provinsi Bali, Kota Anda Termasuk?



×

Baca juga: Mengejutkan! Daftar 5 Kota Terpanas di Indonesia BUKAN Surabaya? Sangat Gerah dan Buat Meleleh, Ada Cirebon hingga Bali, Mana yang Paling Panas?

Baca juga: Ternyata Bukan Surabaya! Inilah 5 Kota Terpanas di Indonesia, Hingga Mencapai 40 Derajat? Cek Apakah Ada Kotamu DISINI

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm