Bukan Jawa Timur atau Bali, Kota Ternyaman Peringkat 1 di Indonesia Ternyata Ada di Provinsi Ini, Gak Nyangka Banget!

Bukan Jawa Timur atau Bali, Kota Ternyaman Peringkat 1 di Indonesia Ternyata Ada di Provinsi Ini, Gak Nyangka Banget!

Provinsi Ternyaman di Indonesia-caesar-aldhela/unplash-

 

Beberapa kota di Jawa Tengah memang memilki keistimewaan masing-masing. Salah satunya yakni dengan adanya kota yang masuk dalam kategori kota ternyaman. Tidak banyak yang tahu jika salah satu kota ini selain memiliki julukan yang unik juga mempunyai ciri khas sebagai kota ternyaman. 

Beberapa penilaian dan kategori untuk kota tersebut dikarenakan banyaknya indikator kelayakan hidup mulai dari ketercukupan pangan, fasilitas ibadah dan pengelolaan air bersih. 



Semarang yang menjadi ibu kota dari Jawa Tengah ini bukan masuk dalam peringkat pertama sebagai kota Jawa Tengah. Semarang yang memiliki sejumlah fasilitas dan kantor pemerintahan yang berpusat disana, bukan menjadi salah satu kota ternyaman di Jawa Tengah. 

Rupanya kota ternyaman di Indonesia dan Jawa Tengah ini berada di kota Solo. Kota Solo masuk dalam penilian indeks kelayakan huni sebagai tempat tinggal paling tinggi di Indonesia. 

Tercatat dari kota Solo yang berhasil mendapatkan indeks sebesar 66,9 persen. Hal ini dikarenakan perkembangan infrastruktur yang baik dan kotanya yang memiliki pengolahan sisten instalasi air limbah (IPAL) beskala besar.***



×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm