Berapa Harga Pertalite Hari Ini? Simak Harga BBM Terbaru Ini 9 Maret 2023, Harga Pertamax BBM Resmi Turun

Berapa Harga Pertalite Hari Ini? Simak Harga BBM Terbaru Ini 9 Maret 2023, Harga Pertamax BBM Resmi Turun

Perubahan Harga BBM Pertamina Hari Ini Kamis, 23 Maret 2023 Mulai Pertamax hingga Dexlite di Aceh, Jatim, Jabar hingga Papua Barat--

 

PT Pertamina kembali melakukan penyesuaian harga bahan produk bahan bakar minyak (bbm) di Tanah Air. Tercatat bahwa per 1 Maret tahun 2023, Pertamina tengah melakukan harga terbaru pada sejumlah produk BBM. 

Bahan Bakar Minyak yang saat ini mengalami penurunan yakni ada pada Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex. Penyesuaian harga keempat BBM ini bisa terbilang cukup variatif. 



Harga BBM ini naik hingga Rp. 250 - Rp. 500 rupiah per liter. Sedangkan harga Dexlite dan Pertamina Dex turun hingga Rp. 1000- Rp. 1.200 per liter. 

Sama halnya nya dengan sejumlah harga BBM Pertamina yang mengalami naik dan turun. Harga Pertamax dan Pertamax Turbo kini ada sejumlah harga yang awalnya Rp. 12.800 per liter menjadi Rp. 13.300 per liter. 

Pemerintah sudah banyak melakukan berbagai sosialisasi penting mengenai MyPertamina ini terus saja dilakukan dan pemerintah sudah menyiapkan banyak booth. 

Daftar QR Code BBM Mypertamina secara Offline 



×

Pendaftaran secara offline bisa lebih mudah dengan cara sopir bisa dengan mendatangani petugas SPBU terdekat. Pertamina sendiri juga menyediakan booth atau stand untuk melakukan pendaftaran secara offline. 

Daftar QR Code BBM Mypertamina secara Online 

Penggunaan QR Code saat pengisian BBM sejalan dengan program Pertamina ini. Program subsidi ini tepat untuk dilakukan oleh anak muda yang cenderung mudah untuk melakukan segala pembayaran dengan menggunakan pembelian secara online.

Tata cara beli Mypertamina secara online 

1. Buka situs MyPertamina.id

2. Lalu Klik Kanal "SUBSIDI TEPAT"

3. Klik "Pendaftaran", yang selanjutnya akan dialihkan ke microsite khusus pendataan.

4. Centang pada bagian "Saya telah memahami penjelasan BBM Subsidi, bla, bla."

5. Lalu klik bagian "Belum memiliki akun? Daftar Sekarang"

6. Selanjutnya ikuti instruksi sesuai petunjuk Pendaftaran

7. Setelah itu tunggu pencocokan data maksimal 14 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala.

8. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina. 

Syarat dan dokumen QR Code BBM di Mypertamina 

1. Siapkan KTP

2. STNK

3. Foto kendaraan yang memperlihatkan jumlah roda dan nopol

4. Surat Rekomendasi (Untuk non kendaraan). 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm