Bikin Merinding, Laboratoriun China dan Para Ilmuan Ambisi Ingin Hidupkan Orang Mati

Bikin Merinding, Laboratoriun China dan Para Ilmuan Ambisi Ingin Hidupkan Orang Mati

Bikin Merinding, Laboratoriun China dan Para Ilmuan Ambisi Ingin Hidupkan Orang Mati-sandro porfirio/unplash-

Kabarnya, dalam kondisi tersebut, sel tubuh dapat bertahan selama miliaran tahun. Jika suatu saat teknologi yang diidamkan itu berhasil, maka Zhan dapat dibangkitkan dan disembuhkan dari penyakitnya.

Gui dan anaknya juga telah berpesan agar tubuh mereka menjalani proses yang sama dan berharap dapat bersatu kembali suatu saat nanti.



Zhan merupakan jasad pertama di China yang menjalani prosedur cryopreservation tersebut.

Sementara itu pada tahun 2021, terdapat sekitar 10 jasad di seluruh China yang telah dibekukan dan ada sekitar 400 di seluruh dunia.

Baca juga: Novia Tetap Menganggap Jeffry Sebagai Ayah Bayi yang Dikandungnya, Sinopsis Takdir Cinta yang Kupilih Malam ini 10 Maret 2023 dan Link Nonton



×

Baca juga: Profil Phuwaryne Keenan Alias Zee, Penyanyi Thailand Transgender Keturunan Indonesia, Beredar Foto Feminim

Baca juga: Terungkap Ammar Zoni Menyuruh Sopir Untuk Beli Sabu Hingga Irish Bella Hapus Semua Foto di Instagram Benarkah Cerai?

Selain di China, hanya ada tiga perusahaan sejenis yang menyediakan layanan cryopreservation, yaitu Cryonics Institute dan Alcor Life Extension Foundation di Amerika Serikat serta KrioRus di Rusia. Yinfeng Life bekerja sama dengan rumah sakit dan universitas di China dalam risetnya.

China disebut sebagai salah satu negara yang intensif mengembangkan teknologi tersebut.

Meski begitu, banyak orang yang meragukan keberhasilannya. Terlebih lagi, dalam kepercayaan tradisional China, jasad harus dikubur agar menemukan kedamaian. Ada pula kekhawatiran bahwa teknologi semacam itu hanya akan dimonopoli oleh orang-orang kaya dan berkuasa.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm