Ternyata Ini 3 Daerah di Jawa Tengah Sebagai Daerah Paling Kaya, Nomer 1 Bukan Kudus atau Semarang

Ternyata Ini 3 Daerah di Jawa Tengah Sebagai Daerah Paling Kaya, Nomer 1 Bukan Kudus atau Semarang

Benarkah SERAGEN dan KLATEN Pisah dari Jawa Tengah dan Pindah ke Provinsi Baru Hasil Pemekaran Jateng?-suci-melia/unplash-

 

Beberapa provinsi di Jawa Tengah memiliki mata pencaharian utama sebagai petani sebagai salah satu pencarian mereka. Tidak heran, jika Jawa Tengah memiliki jumlah pendapatan PRDB per kapita daerah dengan jumlah BPS tahun 2022 yang tinggi. 

Lantas dalam urutannya, mana daerah di Jawa Tengah yang masuk dalam kategori daerah terkaya di Indonesia? Simak penjelasannya di bawah ini. 



1. Surakarta 

Ternyata bukan Semarang atau Kudus, kota pertama yang masuk dalam kota dengan pendapatan tertinggi ada di kota Surakarta dengan PDBR sebesar 91.435.000 rupiah. 

Hal ini juga menunjukkan bahwa Surakarta memilki tingkat kemiskinan terendah. Tercatat pada BPS tahun 2022, untuk kemiskinan Surakarta ini berada pada tingkat angka 8,84. 



×

2. Semarang 

Kota kedua di Jawa Tengah yang masuk sebagai kota terkaya di Jawa Tengah berada di Semarang. Semarang memiliki jumlah PDBR yang tinggi dengan jumlanya sebesar 102.701.000 rupiah.

Selain itu, kota Semarang juga memiliki nilai angka presentase kemiskinan di angka 4,25 persen. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm