Cara Lolos Pengajuan KUR BRI 2023, Agar Survey Lancar hingga Pencairan Langsung Diterima

Cara Lolos Pengajuan KUR BRI 2023, Agar Survey Lancar hingga Pencairan Langsung Diterima

Sedang Ada Masalah Pencairan? Cek Cara Lapor Bansos Kemensos yang Mudah dan Efisien-Mufid Majnun/unsplash-

Tips dan Trik Lolos Pengajuan KUR BRI 2023

Berikut adalah beberapa tips pengajuan KUR BRI 2023 yang dapat diterapkan, seperti yang dilansir Sitnas.id dari AyoBandung.com dari Youtube Ris Mitra Project.

Pertama, pastikan bahwa calon debitur memiliki izin usaha yang sah dan resmi. Hal ini menunjukkan bahwa bisnis yang dijalankan adalah sah dan tidak ilegal.



Dengan adanya surat izin usaha, calon debitur dapat membangun kepercayaan pihak bank terhadap usaha yang sedang dijalankan, sesuai dengan ketentuan pengajuan KUR BRI 2023 yang mensyaratkan calon debitur untuk memiliki SKU atau surat keterangan usaha.

Kedua, calon debitur harus dapat memisahkan keuangan pribadi dengan keuangan usaha. Apabila calon debitur dapat memisahkan keuangan pribadi dan usaha, maka akan terlihat lebih profesional dan dinilai mampu mengatur keuangan usaha secara teratur. Pihak bank biasanya menganalisis riwayat transaksi dan kredit dari setiap peminjam.

Baca juga: Kapan Bansos Ramadhan 2023 Cair? Kapan Pengambilan Beras, Telur hingga Ayam dari Pemerintah? Begini Cara Cek Penerima Bantuan Sosial Sembako



×

Baca juga: Cek Nama Penerima Bansos Ramadhan yang Cair Maret 2023! Gratis Beras dan Telur hingga Ayam untuk Lebaran

Baca juga: Belanja Hemat ya Alfamart! Katalog Promo JSM ALFAMART Hari ini Jumat 10-12 Maret 2023, Spesial Menjelang Ramadhan Langsung Banting Harga Semua Produk! Hanya 3 Hari

Ketiga adalah memiliki laporan keuangan yang rapi. Hal ini biasanya menjadi syarat dari mantri bank yang menjadi acuan diterima atau tidaknya pengajuan pinjaman.

Calon debitur yang memiliki laporan keuangan yang rapi dapat memberikan dokumen pendukung untuk menambah poin akuntabilitas dalam mengelola dana KUR.

Berkas administrasi lengkap juga menjadi indikator resmi untuk dapat lulus survei yang dilakukan oleh pihak bank.

Keempat,  calon debitur harus memastikan bahwa syarat administrasi yang diminta oleh bank telah terpenuhi dengan lengkap.

Tak ada salahnya bagi pelaku UMKM untuk memanfaatkan kemajuan teknologi dalam bidang usaha, salah satunya adalah fitur e-commerce.

Dengan memiliki usaha yang tertera di platform e-commerce, calon debitur akan dianggap memiliki usaha yang sudah settle dan terpercaya.

Kelima, calon debitur harus menjaga rekam jejak rekening dan memperhatikan riwayat kredit baik di lembaga keuangan maupun non bank. Pihak bank akan melihat riwayat transaksi dan kredit calon debitur sebelum menerima pencairan KUR BRI.

Cek syarat hingga informasi lengkap mengenai pengajuan KUR BRI ada pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm