Berapa Suku Bunga Terbaru Tahun Ini? Inilah Jumlah Suku Bunga dan Beserta Syarat KUR BRI 2023

Berapa Suku Bunga Terbaru Tahun Ini? Inilah Jumlah Suku Bunga dan Beserta Syarat KUR BRI 2023

Berapa Suku Bunga Terbaru Tahun Ini? Inilah Jumlah Suku Bunga dan Beserta Syarat KUR BRI 2023-PIRO4D / 2527 images/pixabay-

Aturan Terbaru Pinjaman KUR 2023

1. KUR Mikro BRI

Pinjaman usaha dengan plafon Rp 10 juta keatas sampai Rp 100 juta dengan bunga 6% untuk calon penerima pertama kali meminjam KUR Mikro. Untuk calon penerima kedua 7%, ketiga 8%, dan keempat 9%.



Jangka waktu pengembalian maksimal 3 tahun dengan rincian pembiayaan modal kerja dan maksimal 5 tahun biaya investasi. Kreteria penerima KUR Mikro yaitu memiliki usaha produktif berjalan 6 bulan.

Baca juga: STREAMING Drama China Road Home Episode 7 dan 8 SUB Indo: Asmara Kerinduan Ruang dan Waktu! Hari ini Rabu, 15 Maret 2023 di iQIYI Bukan Dramacool

2. KUR Kecil BRI



×

Pinjaman usaha dengan plafon Rp 100 juta sampai Rp 500 juta dengan bunga pengguna pertama kali 6%, calon penerima kedua 7%, ketiga 8%, dan keempat 9%.

Jangka waktu pengembalian maksimal 4 tahun dengan rincian pembiayaan modal kerja dan maksimal 5 tahun biaya investasi. Kreteria penerima KUR Mikro yaitu memiliki usaha produktif berjalan 6 bulan.

Selain aturan baru mengenai suku bunga ada juga aturan pernyataan BPJS Ketenagakerjaan sebagai syarat calon penerima KUR. Calon debitur di atas Rp50 juta juga wajib melampirkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Dokumen Persyaratan

Baca juga: Ternyata Ini! Cara Isi Gopay Lewat mBanking BCA, Mandiri, BNI, dan CIMB, Mudah dan Ngak Ribet

Dokumen persyaratan tersebut antara lain:

  • Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).
  • Kartu Keluarga (KK).
  • Akta Nikah.
  • NIB atau Surat Keterangan Usaha (Kelurahan, RT/RW).
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), untuk plafond di atas Rp50 juta.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm