Jelang Ramadhan 2023, Inilah 7 Kuliner Khas BANDUNG Jawa Barat Cocok Buat Momen Berburu Takjil

Jelang Ramadhan 2023, Inilah 7 Kuliner Khas BANDUNG Jawa Barat Cocok Buat Momen Berburu Takjil

Menjelang Ramadhan 2023, Inilah 7 Kuliner Khas Bandung yang Jarang Terlewat dalam Momen Berburu Takjil-ignartonosbg/pixabay-

Takjil Khas Bandung Yang Digemari Saat Bulan Puasa

  1. Es Oyen

Kota Bandung memiliki ragam es yang sangat cocok jadi menu takjil Ramadhan. Sekilas, minuman ini mirip seperti es campur. Hanya saja es oyen memiliki isian yang lebih banyak. Es oyen biasanya berisi alpukat, kelapa muda, jelly, mutiara, irisan nangka, dan lain-lain yang kemudian disajikan dengan sirup dan santan.

  1. Es Cendol

Buka puasa memang paling nikmat dengan minum minuman yang manis-manis. Es satu ini banyak dicari untuk dinikmati saat berbuka puasa. Sesuai dengan namanya, es cendol ini menggunakan bahan cendol hijau yang kemudian diberi gula merah cair dan santan.

  1. Es Goyobod


Es goyobod bisa jadi pilihan pemburu takjil yang suka minuman segar dan manis untuk berbuka puasa. Es goyobod ini biasa disajikan dengan isian yang banyak. Ada potongan roti tawar, nangka, alpukat, kelapa muda, tape singkong, santan, dan aneka buah segar lainnya yang kemudian disajikan dengan es serut.

  1. Colenak

Colenak merupakan tape bakar yang dibuat dari peuyeum yang dibakar hingga empuk yang disajikan dengan gula merah cair yang dicampur serutan kelapa.

Perpaduan bahan tersebut membuat rasa kuliner khas Bansung makin nikmat dengan perpaduan rasa manis dan gurih menyegarkan tenggorokan setelah seharian berpuasa.

  1. Gehu


×

Gorengan adalah kuliner yang paling diminati masyarakat Indonesia terlebih saat bulan puasa. Salah satu gorengan khas Bandung yang jarang sepi pembeli yaitu Gehu. Gehu adalah gorengan khas Bandung yang terbuat dari tahu dan taoge.

Sebelum digoreng, tahu biasanya diisi dengan taoge yang dicampur dengan bumbu pedas kemudian digulung ke dalam adonan tepung dan digoreng. Gehu ini sangat cocok disajikan dengan cabai rawit atau saos sambal

  1. Batagor

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm