Jelang Ramadhan 2023, Inilah 7 Kuliner Khas BANDUNG Jawa Barat Cocok Buat Momen Berburu Takjil

Jelang Ramadhan 2023, Inilah 7 Kuliner Khas BANDUNG Jawa Barat Cocok Buat Momen Berburu Takjil

Menjelang Ramadhan 2023, Inilah 7 Kuliner Khas Bandung yang Jarang Terlewat dalam Momen Berburu Takjil-ignartonosbg/pixabay-

Baca juga: 5 Kuliner Khas Pontianak yang Banyak Diserbu di Bulan Ramadhan: Cita Rasa dan Cara Pengolahan yang Unik Bikin Nagih

Baca juga: Wisata Kuliner Antimainstream! Simak 5 Tempat Bukber di Jember Bikin Ramadhan Anti Bosan, Suka Bukber di Terowongan atau Angkringan Nih?



Kuliner bandung yang sangat familiar selanjutnya adalah batagor. Camilan yang popular banyak peminat ini terbilang mudah ditemukan. Pasalnya, pedagang batagor banyak bertebaran di pinggir jalan menjajakan dagangan khas Bandung ini.

Bagian dalam batagor biasanya ada bakso empuk yang kemudian digoreng hingga luarnya renyah yang disajikan dengan sambal kacang dan kecap.

  1. Surabi

Ada satu lagi kuliner unik khas Bandung yang memiliki cita rasa manis, yaitu surabi. Kuliner yang memiliki bentuk unik mirip pancake ini terbuat dari tepung dan telur.



×

Berbeda dari serabi Solo, surabi khas Bandung ini memiliki bentuk yang sedikit lebih tebal dan disajikan dengan berbagai macam topping seperti oncom, cokelat, stoberi, ayam, dan lain sebagainya.

Itulah ragam kuliner unik khas Bandung yang ramai pembeli terlebih di bulan Ramadhan yang bisa jadi referensi buruan takjil harianmu.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm