Doa Awal Ramadhan Tahun 2023 Beserta dengan Artinya, Simak Bacaan dan Hadist Doa Jelang Bulan Puasa

Doa Awal Ramadhan Tahun 2023 Beserta dengan Artinya, Simak Bacaan dan Hadist Doa Jelang Bulan Puasa

Masjid -mohammad-wasim/unplash-

 

Doa yang diajarkan oleh Rasullah SAW saat menyambut awal bulan puasa dengan doa dengan awalan Ahillahu alaina bil amni wal iman dengan terjemahan, apa arti dan hikmah bacaannya? 

Setiap muslim saat ini akan segera menyambut bulan penuh keberkahan. Sebelum menyambut maka, alangkah baiknya seorang muslim menyiapkan diri untuk mempersiapkan bulan ramadhan. 



Tulisan Arab, Latin dan terjemahan doa awal ramadhan Allahumma ahillahu adalah sebagai berikut:

اللَّهُمَّ أَهِلَّهُ عَلَيْنَا بِالْأَمْنِ وَالْإِيْمَانِ، وَالسَّلامَةِ وَالْإِسْلَامِ، وَالتَّوْفِيْقِ لِمَا تُحِبُّ وَتَرْضَى، رَبُّنَا وَرَبُّكَ اللَّهُ

Arab-Latin: Allahumma ahillahu 'alayna bil-amni wal-iiman, was-salaamati wal-Islam, wat-tawfiqi limaa tuhibbu wa tardaa. Rabbuna wa Rabbukallahu.



×

Artinya: "Ya Allah, jadikanlah bulan ini hadir untuk kami dengan keamanan, iman, keselamatan, Islam, dan taufik untuk apa yang Engkau cintai dan Engkau ridhai. Tuhan kami dan Tuhanmu adalah Allah."

Berikut akan diberikan ucapan sambut bulan ramadha 1444 H beserta dengan link poster

1. Marhaban ya Ramadhan 1444 H. Mari perkuat rasa persaudaraan dengan menjalin kembali tali silahturahmi di bulan yang suci ini.

2. Ramadhan Mubarak. Mohon bukakan pintu maaf bagi diri saya atas segala kesalahan yang disengaja maupun tidak.

3. Alhamdulillah, akhirnya kita bertemu lagi dengan bulan yang sangati kita rindukan. Marhaban ya Ramadhan 1444 H. Ramadhan 2023

4. Umat muslim akan segera bertemu bulan Ramadhan. Maka, persiapkan hati dan jiwa untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa.

5. Jaga semangat Ramadhan jangan sampai pudar. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa.

6. Marhaban Ya Ramadhan, semoga Ramadhan tahun ini bisa menjadi refleksi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

7. Ramadhan sebagai bulan penuh ampunan, semoga kita kembali fitrah. Marhaban Ya Ramadhan 1444 H.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm