Antisipasi Data Disalahgunakan, Berikut Cara Tepat Menghapus KTP di Pinjaman Online yang Bisa Digunakan

Antisipasi Data Disalahgunakan, Berikut Cara Tepat Menghapus KTP di Pinjaman Online yang Bisa Digunakan

Cara Menghapus KTP di APK Pinjol-Firmbee / 139 images/pixabay-

Cara Menghapus

1. Menghubungi Customer Service Pinjaman Online

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghapus data KTP di pinjaman online adalah dengan menghubungi customer service mereka. Kamu dapat menanyakan bagaimana cara untuk menghapus data KTP dari sistem mereka.



Pastikan bahwa kamu telah melunasi semua tagihan. Sebab, jika masih memiliki hutang, layanan pinjol masih dapat mengakses data sebagai pengguna mereka.

2. Uninstall Aplikasi Pinjaman Online

Cara kedua yang dapat dilakukan adalah dengan menghapus data serta uninstal aplikasi pinjol dari ponsel. Dengan menghapus aplikasi tersebut, pihak aplikasi pinjol nantinya sudah tidak bisa lagi mengakses perizinan di HP yang kamu gunakan.



×

Baca juga: Terbaru Takdir Cinta yang Kupilih Selasa, 21 Maret 2023: Novia Tidak Mau Anaknya Dipegang oleh Hakim Laki-Laki yang Tidak Bertanggung Jawab

Baca juga: Jadwal Jam Tayang Server Indo Drama Thailand Midnight Museum Episode 6, Misi Terbaru Hari ini Selasa, 21 Maret 2023 di GMM25 dan Viu

3. Mengirimkan Email Penghapusan Data

Cara ketiga yang dapat dilakukan adalah dengan mengirimkan email penghapusan data. Email ini berisi permintaan penghapusan data KTP dari sistem pinjaman online yang kamu pakai.

Pastikan untuk mencantumkan data lengkap pada email tersebut, seperti nama lengkap, nomor KTP dan nomor telepon yang terdaftar di aplikasinya. Selain itu, sertakan juga bukti bahwa kamu telah melunasi semua kewajiban atau hutang kamu.

Demikian langkah-langkah penghapusan data KTP dari aplikasi pinjaman online yang dapat sitnas.id rangkum. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Info Terbaru! Bansos PKH Tahun 2023: Simak Tahapan, Besaran Insentif, hingga Cara Daftar Penerima Manfaat

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm