6 Bahan ini Berbahaya Jika Dicampur ke Dalam Kopi: Bisa Menyebabkan Obesitas, Diabetes hingga Serangan Jantung

6 Bahan ini Berbahaya Jika Dicampur ke Dalam Kopi: Bisa Menyebabkan Obesitas, Diabetes hingga Serangan Jantung

6 Bahan ini Berbahaya Jika Dicampur ke Dalam Kopi: Bisa Menyebabkan Obesitas, Diabetes hingga Serangan Jantung-cocoparisienne/pixabay-

  1. Sirup berasa

Sebagai informasi, kopi yang memiliki rasa tambahan seperti vanilla, hazelnut, dan karamel, kebanyakan rasa-rasa tersebut berasal dari sirup buatan yang memiliki kandungan gula yang tinggi. Menambah sirup berasa ke dalam kopi dapat meningkatkan kadar gula dari minuman kopi hingga berkali lipat yang membahayakan tubuh.

  1. Krimer non susu

Krimer non susu merupakan salah satu bahan yang sebaiknya tidak ditambahkan ke dalam kopi, karena bahan utamanya yang berupa padatan sirup jagung dan minyak sayur yang terhidrogenasi sebagian ini memiliki gula dan kalori kosong.



Sedangkan minyak terhidrogenasi merupakan lemak trans yang dikaitkan dengan penyakit jantung dan diabetes. Kita bisa menambahkan susu rendah lemak atau susu almond untuk creamer alami yang memiliki rendah resiko.

Itulah bahan-bahan yang seharusnya tidak dikonsumsi secara bersamaan dengan kopi. Bukan tanpa alasan, dikarenakan bahan-bahan tersebut memiliki resiko akan terganggunya kesehatan kita. Semoga bermanfaat.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm