Berikut Oleh-Oleh Cemilan Khas Kupang Nusa Tenggara Timur Bikin Ketagihan, Mulai dari Kacang Sembunyi hingga Dendeng Sapi

Berikut Oleh-Oleh Cemilan Khas Kupang Nusa Tenggara Timur Bikin Ketagihan, Mulai dari Kacang Sembunyi hingga Dendeng Sapi

ilustrasi makanan khas daerah -couleur/pixabay-

Keripik Paru 

Makanan khas malang ini juga bisa dipilih jika Anda mau memakan keripik dengan menggunakan bahan dasar yang renyah dan tekstur yang gurih. Keripik in cocok dijadikan cemilan atau pendamping lauk nasik untuk membeli keripik sebagai salah satu pusat khas oleh-oleh. 



Kue Jawada 

Kue ini menjadi menarik dengan bentuknya yang seperrti gulungan rambut dan berbentuk segitiga panjang. Kue ini juga bisa disebut sebagai kue wambut. Kue ini konon biasa digunakan untuk upcara adat. 

Kue yang terbuat dari tepung beras, santan, air dan gula aren ini diadon dengan minyak panas yang renyah dan baik. Cemilan ini juga memiliki ketahanan yang lama. 



×

Kacang sembunyi 

Kacang sembunyi ini masuk kedalam salah satu kacang yang berbahan dasar kacang tanah yang dibalut adonan. Camilan ini tampak enak dan renyah dengan adanya kacamh didalamnya. 

Jagung Titi 

Cemilan ini merupakan cemilan khas Kupang yang bisa Anda bawa sebagai oleh-oleh. Nama titi diambil saat proses pembuatannya yang ditumbuh hingga pipih atau titi dalam bahasa Kupang. Camilan ini menggunakan banyak minyak dan tambahn bumbu agar makanan bisa lebih renyah dan gurih. 

Dendeng sapi 

Selanjutnya, dendeng sapi. Keripik dendeng sapi ini menjadi salah satu malanan yang mungkin tidak asing untuk Anda konsumsi oleh teman dan keluarga di kampung halaman. Dendeng ini menggunakan bumbu spesial sehingga cocok untuk teman cemilan Anda.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm