Hidupnya Terjamin Banget! Inilah 4 Kecamatan Terkaya di Kabupaten Brebes Berhasil Cetak Penghasil Kelapa Terbesar

Hidupnya Terjamin Banget! Inilah 4 Kecamatan Terkaya di Kabupaten Brebes Berhasil Cetak Penghasil Kelapa Terbesar

Ilustrasi tempat wisata -amdri-hermawan/unplash-

 

Namun banyak yang belum mengetahui bahwa ada sejumlah kecamatan di Brebes yang terkenal dengan kekayaannya yang melimpah dan hal ini lah yang membuat masyarakatnya menjadi terjamin hidupnya. 

Hal ini tidak hanya di hanya karena sumber penghasilan kelapa yang banyak dan berhasil menjual dengan sekian ton setiap tahunnya namun juga dengan adanya kerjasama warganya yang mampu menjamin kesejahteraannya. Data ini diambil berdasarkan sejumlah data BPS Kabupaten Brebes pada tahun 2018. 



1. Tonjong 

Kecamatan Tonjong ini menjadi salah satu penghasil buah kelapa yang cukup besar di kabupaten Brebes. Sejumlah data menjelaskan bahwa kabupaten ini berhasil mencetak sebanyak 275 ton buah kelapa. 

2. Ketanggungan 



×

Kecamatan ini juga terkenal dengan penghasil buah kelapanya yang cukup besar, hal ini bisa terlihat dari kabupaten ini yang berhasil mencetak sebanyak 254 ton buah kelapa. Kecamatan ini memiliki 21 desa. 

3. Bumiayu 

Kecamatan ini menjadi salah satu kecamatan terkaya yang memiliki penghasil buah kelapa terbesar dengan jumlah 179 ton. Hal ini bisa dilihat dari sejumlah kebun kelapa yang cukup melimpah. 

4. Penguyang 

Penguyang menjadi salah satu kecamatan yang berbatas langsung dengan Banyumas dan menjadi penghasil buah kelapa terbesar dengan jumlah sebesar 146 ton. 

*** 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm