Bukan Malang, Ini 3 Rekomendasi Museum Baru di Indonesia Tawarkan Pengetahuan Tentang Fosil, Jawa Tengah Ada?

Bukan Malang, Ini 3 Rekomendasi Museum Baru di Indonesia Tawarkan Pengetahuan Tentang Fosil, Jawa Tengah Ada?

Museum Semedo-@museumsemedo/instagram-

Hari museum Indonesua yang agendakan pada 12 Oktober menjadi moment yang tepat oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi melalui Jenderal Kebudayaan meluncurkan tiga museum baru di Indonesia. 

Museum baru tersebut terletak di Tegal, Pacitan dan Jakarta. Museum Batik Indonesia terletak di Jakarta, Museum Semedo di Tegal dan Museum Song Terus di Pacitan. 



Peluncuran ketiga museum ini diselenggarakan secara bersamaan melalui kegiatan secara telekoferensi dari riga lokasi dan menandakan telah resmi dibuka untuk masyaratakat.

Tiga Museum di Indonesia 

Museum batik Indonesia, Museum Semedo dan Museum Song Terus merupakan tiga dari 11 Museum yang dibangun sejak 2010 hingga 2022 yang mana dalam hal ini pembangunan di lakukan guna berupaya dalam perlindungan, pemanfaatkan dan pelestarian kebudayaan dan pemerintah melalui Kemerensidekek. 

Museum Batik Indonesia 

Museum Batik Indonesia berlokasi di Taman Mini Indonesia (TMII) Jakarta Timur. Museum ini didirikan sebagai bentuk lanjutan atas oencapaian Indonesia di kancah International. 



×

Selain itu adanya museum Batik Indonesia juga akan menambawah pewarisan pengetahuan sekaligus budaya batik yang merupakan identitas salah satu bangsa Indonesia. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm