Bukan Malang, Ini 3 Rekomendasi Museum Baru di Indonesia Tawarkan Pengetahuan Tentang Fosil, Jawa Tengah Ada?

Bukan Malang, Ini 3 Rekomendasi Museum Baru di Indonesia Tawarkan Pengetahuan Tentang Fosil, Jawa Tengah Ada?

Museum Semedo-@museumsemedo/instagram-

Museum Semedo 

Museum Semedo ini didirikan di Tegal yang tertelak di lereng jajaran Pengunungan Serayu tepatnya di Desa Semedo kecamatan Kedungbangteng Tegal. 

Berbagai penemuan saat manusia purba, fosil flaura dan fauna serta berbagai artfeak kemudian disimpan di Kawasan Cagar Budaya Semedo. Museum ini dibangun untuk melaksana pelestarian cagar budaya, sarana edukasi dan rekresi bagi masyarakat. 



Menariknya, museum ini menyajikan koleksi temuan berupa spesimen Semedo 1, artefak manusia jesni Homo Erectus serta berbagai fosil flaura dan fauna pada kala Pleitosen. 

Museum Song Teros 

Museum Song Terus terletak di Dusun Weru Kecamatan Punung Kabupaten Pacitan. Penemuan fosil manusia prasejarah. Museum Song Teros Terus menyajikan ketinggalan budaya prasejarh di Kawasan Gunung Sewu. 

Kehadiran museum ini diharapkan bisa menjadi tempat wisata untuk melestarikan tinggalan budaya prasejarah dari kawasan Gunung Sewu sebagai wadah penelitian masyarakat. 



×

Demikian tiga museum baru yang baru saja didirikan di Indonesia, bagi Anda yang menginginkan rekereasi dan edukasi bisa menjadikan museum ini sebagai referensi.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm