Profil dan Biodata Jaja Ahmad Jayus, Mantan Ketua KY yang Dibacok Perampok di Rumah

Profil dan Biodata Jaja Ahmad Jayus, Mantan Ketua KY yang Dibacok Perampok di Rumah

Jaja Ahmad Jayus--

Siapakah Jaja Ahmad Jayus itu?

Jaja Ahmad Jayus adalah seorang mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) yang pernah menjabat Dekan Fakultas Hukum Universitas Pasundan (Unpas) pada periode 2009-2011.



Selain itu, ia juga pernah terpilih sebagai Anggota Komisi Yudisial selama dua periode, yaitu pada 2010-2015 dan 2015-2020.

Karier Jaja dimulai sebagai seorang dosen sejak tahun 1990 dan ia telah mendapat pengakuan dari berbagai institusi pendidikan.

Baca juga: INFORMASI Animasi Ejen Ali Musim 4 Kapan Tayang? Berikut Ini Penjelasan Ejen Ali Season 4 Musim Terbaru



×

Baca juga: Nonton Drama China Nothing But You Episode 9 -10 SUB Indo, Legal Streaming di Tencent Video Bukan Drakorid LK21

Pada tahun 1995, ia terpilih sebagai Dosen Teladan III Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) IV Provinsi Jawa Barat.

Jaja juga pernah menjadi Advokat pada tahun 1993, serta Direktur Lembaga Riset PT Pusham Mandiri pada tahun 2007 dan Assesor BAN PT dari 2008 hingga 2011.

Jaja menyelesaikan pendidikan tingginya di Fakultas Hukum Unpas, Bandung, Jurusan Hukum Keperdataan pada tahun 1989 dan kemudian melanjutkan ke jenjang S2 di Universitas Khatolik Parahyangan, Bandung, dan meraih gelar Magister Hukum pada tahun 2001.

Ia juga berhasil meraih gelar doktor dari Universitas Padjajaran, Bandung pada tahun 2007. Jaja adalah seorang peneliti aktif dan sering mengikuti berbagai pelatihan, serta menulis karya ilmiah.

Baca juga: Wilayahnya Sempit, Namun Jadi Penghasil Bawang Merah Terbesar Indonesia - Ini 4 Kecamatan Terkecil di Brebes

Baca juga: Profil dan Biodata Once Musisi yang Dilarang Ahmad Dhani Bawakan Lagu Dewa 19, Siapa Dia?

Saat ini, Jaja Ahmad Jayus bekerja sebagai Dosen Tetap di Universitas Pasundan (Unpas) Bandung untuk program studi Ilmu Hukum.

Namun, baru-baru ini ia dikabarkan mengalami pembacokan di tempat tinggalnya dan anak perempuannya juga terluka saat membela sang ayah.

Banyak netizen yang menelusuri profil dan biodata Jaja Ahmad Jayus untuk mengenalinya lebih jauh.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm