Inilah 5 Keistimewaan Malam Lailatul Qadar, Berikut Ulasannya Lengkap Doa Malam Lailatul Qodar

Inilah 5 Keistimewaan Malam Lailatul Qadar, Berikut Ulasannya Lengkap Doa Malam Lailatul Qodar

malam lailatul qodar-mohamed_hassan / 6090 images/pixabay-

SITNAS.id - Lailatul qadar adalah malam yang lebih baik dari 1000 bulan. Malam Lailatul qadar hanya bisa dijumpai di bulan Ramadhan tepatnya di 10 malam terakhir.

Tidak ada yang mengetahui secara langsung kapan malam lailatul qadar tiba. Ada pernyataan 10 malam terakhir didasarkan dari sebuah hadist riwayat Bukhari dan Muslim yang berasal dari Aisyah RA, Rasulullah bersabda:



"Carilah malam lailatul qadar di (malam ganjil) pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadan," (HR Bukhari & Muslim).

Pernyataan tersebut dikutip dari buku Ringkasan Shahih Bukhari tulisan Muhammad Nasir al-Din Albani yang terkait dengan waktu datangnya malam lailatul qadar yang hampir disebutkan oleh Rasulullah SAW.

Sebagai malam yang paling mulia dari seribu bulan, berikut keistimewaan yang ada pada malam lailatul qadar sebagaimana pemaparan dari dinukil karya Ahmad Sarwat Lc MA yang bertajuk Jaminan Mendapat Lailatul Qadar.



×

Baca juga: Simak Contoh Soal Akademik Bahasa Inggris Polri Beserta Jawabannya, Cek Tes CAT Polri Bintara Sebagai Bahan Latihan

Baca juga: Jadwal NET TV Hari ini Jumat 31 Maret 2023: Ada Yemin (Janji Reyhan) Rezeki Dadakan dan Biar Viral

Baca juga: Jadwal TV RCTI Hari ini Jumat, 31 Maret 2023, Akan Tayang Ikatan Cinta, Go Spot, Preman Pensiun Hingga Jam Tayang Kesetiaan Janji Cinta

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm