Viral TikTok Teror 'Gola Gorontalo' SISKAMLING Waspada! Simak Penjelasan Kejadian dan Istilah Bikin Resah

Viral TikTok Teror 'Gola Gorontalo' SISKAMLING Waspada! Simak Penjelasan Kejadian dan Istilah Bikin Resah

Viral TikTok 'Gola Gorontalo' SISKAMLING Waspada! Simak Penjelasan Kejadian dan Istilah Bikin Resah -HarisSTome/ TikTok-

SITNAS.id - Baru-baru ini warga TikTok, khususnya salah satu warga pemukiman Kabupaten Gorontali dibuat resah. Hal itu disebabkan oleh Gola Gorontalo, yang sedang viral di TikTok dan membuat SISKAMLING (Sistem Keamanan Lingkungan) waspada. Lantas apa itu Gola Gorontalo?

Simak berikut ini akan dibahas lengkap terkait penjelasan dan juga istilah Gola Gorontalo yang membuat resah masyarakat.



Kejadian Gola Gorontalo diketahui oleh masyarakat luas, lantaran sebuah punggahan video dari pengguna @harisstome pada 9 Desember 2022 lalu.

Baca juga: Inilah Daerah Teraman Nomor 1 di Jawa Tengah Bukan Semarang, DiJamin Adem Ayem, Tentram dan Buat Tenang,Tertarik Pindah Rumah?

Baca juga: SPOILER Baru Anime Chainsaw Man Episode 10, Tayang Hari Ini Selasa, 13 Desember 2022 di Prime Video: Rahasia Terungkap Setelah Kematian Himeno!



×

Baca juga: WOW Ternyata Bukan Surabaya! Inilah 5 Kabupaten dan Kota Terkaya di Jawa Timur, Hasilkan Triliunan Kalahkan Ibu Kota Jatim yang Terkenal Metropolitan

Diduga pengguna akun @harisstome adalah akun milik dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Gorontalo, informasi diketahui berdasarkan dari bio yang tertera pada akun tersebut.

Dengan durasi video sepanjang 3 menit tersebut, membeberkan tentang suasana yang menggemparkan masyarakat atas peristiwa Gola Gorontalo tersebut.

Tidak diketahui pasti kapan terjadinya, yang pasti pada hari Jumat malam. Banyak warga Desa Payu, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo yang membawa parang keluar rumah malam itu.

Bak teror yang menyulut ketakutan masyarakan, sehingga video yang dipunggah berisikan keterangan berjaga-jaga dari Gola Gorontalo dengan mengaktifkan poskamling dan ronda malam.

Salah seorang warga memberika sebuah kesaksikan, jika di malam kejadian tersebut terdapat 2 orang yang ia duga adalah Gola Gorontalo karena mencoba untuk memasuki rumahnya.

Apa itu Gola Gorontalo?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm