Buat Geleng-Geleng, Daftar 6 Nama Desa di Jawa Timur yang Sangat Nyentrik dan Nyeleneh, Ternyata Miliki Sejarah Loh, Ada Desa Pesing, Pacar Peluk hingga Maling Mati, Dimana Tuh?

Buat Geleng-Geleng, Daftar 6 Nama Desa di Jawa Timur yang Sangat Nyentrik dan Nyeleneh, Ternyata Miliki Sejarah Loh, Ada Desa Pesing, Pacar Peluk hingga Maling Mati, Dimana Tuh?

Buat Geleng-Geleng, Daftar 6 Nama Desa di Jawa Timur yang Sangat Nyentrik dan Nyeleneh, Ternyata Miliki Sejarah Loh, Ada Desa Pesing, Pacar Peluk hingga Maling Mati, Dimana Tuh?-p205429/PIXABAY-

SITNAS.id –Buat Geleng-Geleng, Daftar 6 Nama Desa di Jawa Timur yang Sangat Nyentrik dan Nyeleneh, Ternyata Miliki Sejarah Loh, Ada Desa Pesing, Pacar Peluk hingga Maling Mati, Dimana Tuh?

Bikin ngakak dan pilik-pikir ulang, berikut ini nama desar di Jawa Timur yang bikin salfok, jangan kaget.



Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa provinsi Jawa Timur dikenal sebagai provinsi terbesar di Indonesia dengan kabupaten dan kota terbanyak, alias padat penduduk.

Jawa Timur secara administratif memiliki total 29 Kabupaten dan 9 kota dengan luas 47.963 kilometer persegi.

Tak disangka-sangka, dan buat salfok ternyata Jawa Timur memiliki beragam nama daerah alias nama desa yang sangat unik.



×

Baca juga: Belum Banyak yang Tahu! Nama Daerah dan Kota di Indonesia Ini Sudah Berubah, Jangan Keliru Sebut Namanya Ya!

Baca juga: 7 Kabupaten dan Kota Ini Ternyata Telah Berganti Nama! Sebutannya Kini Bikin Pangling, Apa Ada di Jawa Tengah?

Baca juga: Ikatan Cinta Senin 12 Desember 2022 Episode 982 di RCTI: Akankah Aldebaran Berhasil Menyelamatkan Andin dari Kejatuhan Lampu Pesta?

Penamaan daerah biasanya didasarkan pada sejarah atau history dari daerah tersebut.

Oleh karena itu, beberapa daerah di Jawa Timur memiliki nama-nama aneh yang menarik perhatian masyarakat.

Berikut daftar nama desa unik dan bikin penasaran di Jawa Timur, di;ansir dari berbagai sumber, cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm