Rekrutmen PPIH Arab Saudi dan TKH tahun 2023, Kerjanya Apa? Simak Tanggung Jawab dan Fungsi PPIH dan TKH

Rekrutmen PPIH Arab Saudi dan TKH tahun 2023, Kerjanya Apa? Simak Tanggung Jawab dan Fungsi PPIH dan TKH

Rekrutmen PPIH Arab Saudi dan TKH tahun 2023, Kerjanya Apa? Simak Tanggung Jawab dan Fungsi PPIH dan TKH-Abdullah Shakoor /PIXABAY-

PPIH

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Bidang Kesehatan (PPIH) adalah PKHI ke Arab Saudi yang bertugas memberikan pelayanan, nasehat dan perlindungan kesehatan secara terus menerus (tetap) di wilayah kerja (Daker) dan sektor.

Panitia Penyelenggaraan Haji Arab Saudi (PPIH) bidang kesehatan dibagi menjadi tujuh tim untuk menjalankan tugasnya.



Seperti dilansir healthnegeriku.kemkes.go.id, berikut tujuh tim kesehatan PPIH beserta peran dan tanggung jawabnya:

1.Tim Surveilans.

Peran tim ini adalah menyampaikan hasil analisis data pelayanan kesehatan dan menginformasikan hasil pelayanan kesehatan jemaah haji di klaster, sektor, wilayah kerja dan Arab Saudi.



×

2.Tim Emergency Medical Team (EMT)

Peran tim ini adalah memperkuat penyelenggaraan pelayanan kesehatan melalui deteksi dini keadaan darurat, tanggap darurat, evakuasi dan pembinaan jemaah haji serta pencatatan laporan.

3.Tim Promosi Kesehatan

Baca juga: Download Nonton Asia Artist Awards 2022, Hari Ini Selasa, 13 Desember 2022 di RCTI+ Gratis, Ada Lyodra, IVE, Hingga New Jeans!

Baca juga: Link Nonton dan Spoiler CHAINSAW MAN Episode 10: Kishibe Debut, Pelatihan Denji dan Power! Streaming Gratis di Link Ini

Baca juga: Kumpulan Soal Tes Literasi dan Numerasi Kampus Mengajar 2022, Lengkap dengan Panduan dan Pembahasan

Tugas tim ini adalah memberikan pelayanan berupa promosi kesehatan, perlindungan khusus, diagnosis dini dan pengobatan yang cepat dan tepat.

4.Tim Sanitasi dan Food Security

Tim ini bertanggung jawab untuk melakukan inspeksi, tindakan dan rekomendasi kesehatan lingkungan di Dacia Mekkah, Madinah dan bandara.

5.Tim logistik dan Perbekalan Kesehatan

Peran tim ini untuk memastikan ketersediaan logistik di tingkat klaster, sektor, Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan wilayah kerja Jeddah, Mekkah, dan Madinah (Daker).

6.Tim Mobile Bandara (TMB)

Peran tim ini adalah memberikan layanan deteksi dini dan penanganan darurat yang mendesak, mempercepat pengiriman dan evakuasi jemaah yang mengalami gangguan kesehatan di bandara, serta melakukan tindakan preventif bagi jemaah haji yang baru tiba di Arab Saudi pada masa pra-Armuzna.

Titik. meninggalkan Arab Saudi di Stasiun Armuzna, TMB menyediakan layanan darurat, pengiriman dan evakuasi di Puskesmas Arafah selama fase Armuzna.

7.Tim Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI)

Peran tim ini adalah memberikan pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif secara terpadu, holistik dan berkesinambungan yang didukung oleh manajemen, pelayanan medis dan penunjang medis.

Simak apa itu TKHI, cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm