Alis Berantakan? Begini Cara Rapikan Alis Tebal Tanpa Cukur, Cukup Gunakan ini

Alis Berantakan? Begini Cara Rapikan Alis Tebal Tanpa Cukur, Cukup Gunakan ini

Alis Berantakan? Begini Cara Rapikan Alis Tebal Tanpa Cukur, Cukup Gunakan ini-freepik/freepik-

Berikut adalah beberapa tips mudah untuk merapikan alis tebal:

  • Merapikan alis dengan sikat alis

Langkah dasar dalam merapikan alis adalah menyisirnya dengan menggunakan sikat alis. Sikat ini biasanya digunakan untuk memulas pensil alis agar warnanya merata.



Jika Anda memiliki alis yang tebal, Anda dapat menyisirnya terlebih dahulu dengan sikat alis agar lebih terbentuk. Sisir perlahan-lahan hingga bulu-bulu alis sejajar dan tidak mencuat ke mana-mana.

  • Menggunakan petroleum jelly

Petroleum jelly memiliki tekstur yang krim sehingga dapat 'mengikat' bulu-bulu alis yang tebal dan berantakan agar terlihat lebih rapi. Caranya, ambil sedikit petroleum jelly menggunakan ujung jari atau menggunakan cotton bud.

Baca juga: Berikut Judul Lain Manhwa Boundless Ascension Rekomendasi Komik Aksi - Link Baca Kelanjutan Full Chapter 34 35 36 SUB Indo Selain di WEBTOON



×

Baca juga: Streaming Download Ohsama Sentai King-Ohger Episode 13 SUB Indo, Tayang TV Asahi BARU Bukan Telegram

Baca juga: Download Nonton Kamen Rider Geats Episode 37 SUB Indo 'Yearning V: Pure White Destruction' Tayang TV Asahi Bukan IKAZA

  • Menggunakan lip gloss bening

Ternyata, lip gloss juga dapat digunakan untuk merapikan alis. Pilihlah lip gloss dengan warna bening dan siapkan sikat alis. 

  • Menggunakan foundation atau concealer

Jika alis Anda masih terlihat kurang rapi, cara selanjutnya adalah menggunakan foundation atau concealer. Pilihlah warna yang sedikit lebih terang dari warna kulit Anda. Oleskan foundation atau concealer mengikuti bentuk alis asli, mulai dari bagian depan hingga ujungnya. 

  • Menggunakan hairspray

Ambil hairspray yang biasa Anda gunakan untuk merapikan rambut. Semprotkan sedikit hairspray di ujung jari, lalu oleskan pada alis tapi jangan langsung semprot ke alis karena nanti masuk mata.

  • Gunakan lem kertas

Beberapa MUA sering menggunakan metode ini untuk menidurkan alis tebal, dengan cara mengoleskan lem ke alis dan sisir perlahan hingga alis menempel kekulit, setelah itu timpa dengan foundation dan gambar alis sesuai kebutuhan, dan rapikan dengan concealer.

***

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm