6 Rekomendasi Makanan Khas di Jawa Tengah yang Punya Nama Nyeleneh, Salah Satunya Favorit Wisatawan Loh!

6 Rekomendasi Makanan Khas di Jawa Tengah yang Punya Nama Nyeleneh, Salah Satunya Favorit Wisatawan Loh!

Makanan khas-lukasbieri/Pixabay-

 

Indonesia memiliki sejumlah nama makanan khas unik yang nikmat di setiap daerahnya. Namun banyak yang belum Anda ketahui sebelumnya bahwa beberapa di Jawa Tengah juga ada sejumlah makanan khas yang memiliki keunikannya masing-masing. 

Jawa Tengah memiliki makanan kuliner khas daerah yang disebut dengan makanan unik karena namanya yang tidak biasa. Kuliner ini masuk sebagai salah satu kuliner dengan penggemar yang cukup banyak. 



1. Rondo Royal

Makanan ini berasal dari Jepara dengan jenis makanan berupa tapai singkong digoreng dengan tepung beras. Secara harfiah arti dari makanan ini sendiri cukup unik "Rondo" dalam bahasa Jawa berarti janda dan "royal" berarti dermawan. 

2. Ndas Borok



×

Kuliner ini masuk menjadi salah satu makanan dengan singkong, parutan kelapa dan taburan gula aren. Makanan khas Temanggung ini bisa diartikan sebagai "Ndas" berarti kepala sedangkan "Borok" adalah luka dalam bahasa jawa. 

3. Bajingan 

Makanan ini terbuat dari bahan dasar singkong yang dimasak dengan gula merah, santan kental dan daun pandan. Makanan khas Temangggung ini manis dan cocok untuk jadi cemilan. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm