Menelusuri Kampung Unik di Sulawesi Tenggara yang Terapung di Laut dan Dihuni oleh Masyarakat Pecinta Laut! Tempat Manakah Itu?

Menelusuri Kampung Unik di Sulawesi Tenggara yang Terapung di Laut dan Dihuni oleh Masyarakat Pecinta Laut! Tempat Manakah Itu?

laut-moorpheus-

Vegetasi mangrove yang melimpah di sekitar Pulau Bangko menjadi daya tarik tersendiri, yang juga mengilhami nama kampung ini.

Penduduk Kampung Bangko mayoritas berasal dari Suku Bajo, suku laut yang hidup menggantungkan diri pada kehidupan laut.



Dahulu, mereka tinggal di atas perahu sebagai sarana berkelana, namun kini telah memiliki rumah-rumah di atas laut yang dibangun dengan cermat.

Bahasa Bajo, bahasa khas suku ini, menjadi bahasa sehari-hari yang digunakan oleh penduduk Kampung Bangko untuk berkomunikasi.

Baca juga: Download Nonton The Legend of Anle Episode 38 39 Sub Indo Streaming Youku - Makin Seru Lanjutan Kisahnya



×

Baca juga: BACA Magic Emperor Chapter 426 427 428 SUB INDO ENG RAW - Manhua Demonic Emperor 425 426 427 Bahasa Indonesia

Baca juga: Baca Manga Zom 100: Bucket List of the Dead Chapter 57 Bahasa Indonesia - Akira Nyatakan Perasaannya Pada Shizuka?

Keberadaan kampung ini telah menarik perhatian para wisatawan yang ingin melihat kehidupan masyarakat yang masih menjalankan tradisi secara turun-temurun.

Sebagai salah satu kampung laut tertua di Kabupaten Muna, Kampung Bangko menyimpan kisah panjang kehidupan Suku Bajo sejak abad ke-16.

Tradisi dan budaya mereka masih terjaga dengan baik, menambah daya tarik bagi wisatawan yang mencari pengalaman baru dan mendalam.

***

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm