Pecinta Laut! Inilah Keistimewaan Kampung Terapung di Sulawesi Tenggara yang Tidak Ada Duanya! Rumah Dibiarkan Terapung di Laut?

Pecinta Laut! Inilah Keistimewaan Kampung Terapung di Sulawesi Tenggara yang Tidak Ada Duanya! Rumah Dibiarkan Terapung di Laut?

laut-Julius_Silver/pixabay-

SITNAS.id - Pecinta Laut! Inilah Keistimewaan Kampung Terapung di Sulawesi Tenggara yang Tidak Ada Duanya! Rumah Dibiarkan Terapung di Laut?

Sulawesi Tenggara memiliki sebuah keajaiban tersembunyi yang tak banyak diketahui orang. Di lepas pantai daratan, terdapat sebuah kampung unik yang begitu menakjubkan.



Kampung ini bukanlah kampung biasa, melainkan sebuah kampung terapung yang berdiri megah di atas permukaan laut.

Baca juga: Menelusuri Kampung Unik di Sulawesi Tenggara yang Terapung di Laut dan Dihuni oleh Masyarakat Pecinta Laut! Tempat Manakah Itu?

Baca juga: Tiga Opsi Ibukota Provinsi Sumatera Selatan Barat (Sumselbar) Pemekaran Sumsel, Sayang Palembang Tidak Termasuk?



×

Baca juga: Nonton Download Manyak (2023) Sub Indo No Sensor Film Semi Filipina: Penuh Adegan Panas Dibintangi Christine Bermas dan Nico Locco di Vivamax Bukan LK21 Atau Rebahin

Jaraknya cukup jauh dari daratan, sekitar 1 km, namun itulah yang membuatnya begitu menarik untuk dijelajahi.

Pemandangan di Kampung Bangko begitu menawan dan menghipnotis setiap pengunjung yang datang. Dikelilingi oleh keindahan alam laut, tak heran jika siapa pun yang berkunjung ke sini akan dibuat terpukau oleh pesona kehidupan masyarakatnya.

Masyarakat yang mendiami kampung ini adalah suku Bajo, suku laut yang hidup dan menggantungkan diri dari laut. Dahulu, mereka tinggal di atas perahu-perahu kecil dan menjelajahi samudra.

Namun, kini mereka telah membangun rumah-rumah di atas permukaan laut yang dangkal, menciptakan sebuah pemukiman unik yang menakjubkan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm