Warga Salut! Bandara Baru di Menado Ini Tawarkan Pemandangan yang Tak Biasa, Bisa Dikatakan Berhasil dalam Rencana Pembangunan?

Warga Salut! Bandara Baru di Menado Ini Tawarkan Pemandangan yang Tak Biasa, Bisa Dikatakan Berhasil dalam Rencana Pembangunan?

Warga Salut! Bandara Baru di Menado Ini Tawarkan Pemandangan yang Tak Biasa, Bisa Dikatakan Berhasil dalam Rencana Pembangunan?-bilaleldaou/pixabay-

Siapa sangka, bandara yang berlokasi hanya 15 kilometer dari pusat kota Manado ini memiliki julukan yang cukup mencengangkan, yaitu sebagai bandara paling berbahaya di seluruh negeri ini.

Ahli-ahli penerbangan telah mengamati dan mengidentifikasi berbagai faktor yang membuat Bandara Internasional Sam Ratulangi ini berpotensi menimbulkan risiko serius.



Meskipun demikian, Bandara Sam Ratulangi telah bangga memamerkan statusnya sebagai bandar udara internasional di tengah gemuruh Kota Manado. Namun, mari kita lihat lebih dalam tentang aspek menarik yang terkait dengan bandara ini.

Baca juga: Nikmati Liburan Anda dengan Berkunjung ke 6 Lokasi Wisata Populer di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung! Ada Ikonik Destinasi Wisatanya?

Baca juga: Sinopsis Drama China Love You Seven Times Episode 15 16 17 18 SUB Indo Lengkap Link Download Nonton, Hanya di iQiyi Bukan DramaQu!



×

Lokasinya memang tak bisa dianggap sepele. Dikelilingi oleh pegunungan menjulang seperti Gunung Klabat, Gunung Embung, Gunung Mahawu, dan Gunung Lokon, Bandara Sam Ratulangi Manado berada dalam posisi yang tak lazim.

Pendaratan dan lepas landas pesawat di sini adalah sebuah tantangan yang memerlukan keterampilan dan fokus tinggi dari pilot.

Namun, tantangan tidak berakhir di sini. Di utara bandara, terdapat perbukitan yang langsung berbatasan dengan lautan lepas.

Bayangkan, pilot harus menghadapi situasi yang rumit saat mengatur arah pesawat, terutama ketika cuaca tak bersahabat seperti musim hujan atau angin kencang.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm