Apa Nama Baru Kota yang Punya Jarak 62 Km dari Bekasi? Benarkah Terinspirtasi dari Bahasa Belanda yang Kini Dijuluki Kota Hujan

Apa Nama Baru Kota yang Punya Jarak 62 Km dari Bekasi? Benarkah Terinspirtasi dari Bahasa Belanda yang Kini Dijuluki Kota Hujan

bogor-Fuzz/pixabay-

Meskipun demikian, Belanda masih berusaha mempertahankan kendalinya atas wilayah ini.

Barulah pada tahun 1950, dengan berlakunya UU Nomor 16 Tahun 1950, Kabupaten Bogor lahir menggantikan nama Regentschap Buitenzorg.



Kini, Kabupaten Bogor menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Provinsi Jawa Barat. Ibukotanya, Cibinong, menjadi pusat kegiatan administratif dan perkembangan masyarakat di wilayah ini.

Berbatasan dengan Kabupaten Tangerang (Banten), Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi di utara, Kabupaten Bogor menjadi destinasi yang menarik untuk dieksplorasi.

Baca juga: Promo 8 Pilihan Paket Bukber Spesial di Hotel Surabaya, Hemat dan Menggiurkan!



×

Dengan pesona alam yang memesona dan warisan sejarah yang kaya, Kabupaten Bogor terus menjadi magnet bagi para pelancong dan peneliti sejarah.

Jaraknya sekitar 62 Km dari Kota Bekasi, membuatnya mudah dijangkau untuk menikmati keindahan serta menyelami jejak sejarah yang mengagumkan.

Kabupaten Bogor, tempat di mana masa lalu dan masa kini bersatu dalam harmoni yang indah.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm