Bukan Sukabumi dan Bogor, Ternyata Ini Kabupaten Tersepi di Jawa Barat Cuma Punya 500 Ribu Penduduk

Bukan Sukabumi dan Bogor, Ternyata Ini Kabupaten Tersepi di Jawa Barat Cuma Punya 500 Ribu Penduduk

Wacana Kabupaten dan Kota Baru di Provinsi Jawa, Termasuk Banten hingga Jawa Timur, Warganet Wajib Tahu Nih-mrf/unplash-

SITNAS.id - Bukan Sukabumi dan Bogor, Ternyata Ini Kabupaten Tersepi di Jawa Barat Cuma Punya 500 Ribu Penduduk.

Sebagai salah satu provinsi dengan jumlah 27 kabupaten, Jawa Barat dikenal sebagai provinsi dengan budaya sunda di dalamnya. Namun belum banyak yang tahu bahwa ada beberapa provinsi di Jawa Barat yang ternyata sepi penduduk. 



Kawasan dengan luas sebesar 1.010.00 km/m2 ini hanya memiliki jumlah penduduk sekitar 423.667 orang atau 500 ribuan orang saja. Kabupaten manakah itu? 

Baca juga: Bikin Terharu! Begini Preview Plot dan Jam Tayang Drakor Reborn Rich Episode 6, Tayang Hari Ini Minggu, 27 November 2022 di JTBC dan Viu

Baca juga: BERIKUT 3 Kabupaten Tersunyi dan Tersepi di Jawa Timur, Apakah Kotamu Termasuk?



×

Baca juga: Buat Melongo, Daftar Kota atau Kabupaten yang Miliki Jumlah Perceraian Tertinggi di Jawa Timur, Miliki Janda Muda Jangan-Jangan Termasuk Kotamu?

Berbagai budaya sunda juga dihadirkan di Jawa Barat dengan berbagai keindahan provinsi dengan latar pansudan yang baik. Meski begitu ada beberapa daerah yang mulai masuk ke Jawa Barat dan menjadi warga disana seperti wilayah dari Jakarta dan Cirebon. 

Kabupaten tersepi ini bahkan ada yang hanya memiliki jumlah penduduk sebanyak 500 ribu jiwa saja. Dimanakah tempat tersebut? 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm