13 Daftar Nama Kota Santri di Indonesia, Bukan Hanya Jombang Jawa Timur! Rekomendasi Pesantren, Santri Wajib Tahu

13 Daftar Nama Kota Santri di Indonesia, Bukan Hanya Jombang Jawa Timur! Rekomendasi Pesantren, Santri Wajib Tahu

13 Daftar Nama Kota Santri di Indonesia, Bukan Hanya Jombang Jawa Timur! Rekomendasi Pesantren, Santri Wajib Tahu-SyauqiFillah/pixabay-

SITNAS.id - Calon santri wajib tahu dan simak berikut ini adalah 13 daftar nama Kota Santri di Indonesia, yang ternyata bukan hanya di Jombang, Jawa Timur saja. Simak beserta rekomendasi pesantren, yang harus kamu ketahui.

Sejauh ini memang banyak yang mengenal jika Kota Santri adalah di Jombang, ternyata peru diketahui jika gak cuma di Jombang saja loh.



Julukan Kota Santri memang diberikan pada Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Karena dengan banyaknya pesantren yang berdiri di wilayah tersebut, membuat kota Jombang di kenal sebagai julukan Kota Santri dengan segala aspek latar belakangnya.

Baca juga: Bukan Batu Malang, Ternyata Kota Terdingin di Indonesia Itu Disini Toh? Mirip Suasana Luar Negeri, Sayang Banget Kalau Kelewatan

Baca juga: 6 Asal Usul Nama Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara Ini Menarik Disimak, Binjai Ternyata Punya Nama Asli Ini!



×

Baca juga: 5 Nama Kabupaten dan Kota di Jawa Barat Ini Berasal dari Singkatan, Ciamis dan Tasikmalaya Kepanjangannya Apa?

Namun, perlu diketahui jika Kota Santri bukan hanya di Jombang dan tentunya di setiap wilayah Indonesia memiliki Kota Santri yang terkena, entah dengan pesantrennya atau situs religinya yang kental.

Penasaran dengan Kota Santri mana saja selain Jombang? Berikut ini ada sekitar 10 lebih daftar dari Kota Santri yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm