Pertamina Siapkan Ganti BBM Pertalite, Bahan Bakar Baru Kualitas Pertamax Turbo Bisa Jadi Pembunuh Kendaraan Listrik

Pertamina Siapkan Ganti BBM Pertalite, Bahan Bakar Baru Kualitas Pertamax Turbo Bisa Jadi Pembunuh Kendaraan Listrik

Harga pertamina di seluruh Indonesia, 12 Desember 2022-hanindito-praband/unplash-

SITNAS.id - Kendaraan listrik kini makin populer, sehingga pemerintah memberikan subsidi untuk mengurangi emisi gas buang dan meningkatkan efisiensi dalam berkendara dengan energi alternatif.

Walaupun terus mengkampanyekan kendaraan listrik, Pertamina telah memperkenalkan bahan bakar baru pengganti yang juga menarik. Bahan bakar baru pengganti BBM Pertalite memiliki kualitas setara Pertamax Turbo dengan harga hanya sebesar 3 ribu.



Baca juga: Takdir Cinta yang Kupilih Jumat, 23 Desember 2022 di SCTV: Manisnya Uncle Jeffry Berikan Kejutan ini pada Miss Novia yang Terbaring Lemah di Rumah Sakit

Baca juga: Beredar Link Video Tak Senonoh Wanita Kebaya Hijau Viral 8 Menit 30 Detik, Benarkah Model Majalah Playboy, Mbak RD?

Baca juga: GEGER LINK Nonton Video Wanita Kebaya Hijau Viral, Diburu Warganet Ramai di Twitter - Awas Penyebar Terancam Jeratan UU ITE



×

CNG, bahan bakar baru dari Pertamina ini, juga memiliki kualitas yang tak kalah bagus.

Menurut Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), kualitas Compressed Natural Gas (CNG) setara dengan Pertamax Turbo dengan Ron 98. Dengan harga 3 ribuan rupiah per liter, CNG menjadi pilihan bahan bakar yang sangat ekonomis.

Direktur Utama PGN (Perusahaan Gas Negara), M Haryo Yunianto, menyatakan bahwa CNG berukuran 2.5L mampu berkendara hingga jarak 100km untuk sepeda motor.

Selain itu, pemilik kendaraan hanya perlu menambahkan converter CNG pada mesin lama, sehingga mereka dapat menggunakan kendaraan yang ada.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm