Pertamina Siapkan Ganti BBM Pertalite, Bahan Bakar Baru Kualitas Pertamax Turbo Bisa Jadi Pembunuh Kendaraan Listrik

Pertamina Siapkan Ganti BBM Pertalite, Bahan Bakar Baru Kualitas Pertamax Turbo Bisa Jadi Pembunuh Kendaraan Listrik

Harga pertamina di seluruh Indonesia, 12 Desember 2022-hanindito-praband/unplash-

Biaya untuk menggunakan CNG juga lebih murah dibandingkan dengan kendaraan listrik, sehingga menjadi saingan berat bagi kendaraan listrik.

Dengan motor listrik dengan baterai 1,5 Kwh dapat menempuh jarak 40 km dengan biaya 3 ribu rupiah. Untuk jarak 100 km, biaya yang dibutuhkan adalah 10 ribu rupiah.



Baca juga: Cinta Setelah Cinta Jumat, 23 Desember 2022 di SCTV: Innalillahi Citra Meninggal Dunia Usai Gagal Berikan Kejutan Permintaan Maaf pada Sakti

Baca juga: Langsung Nonton, Link Live Streaming Indonesia vs Kamboja Piala AFF 2022 Babak Grup Gratis di TV Online

Sementara menggunakan CNG, biaya yang dikeluarkan hanya 7.750 rupiah. Pihak Pertamina telah melakukan pengujian terhadap penggunaan bahan bakar pengganti BBM Pertalite ini, dan telah diaplikasikan di bus Transjakarta, taksi, serta perahu nelayan yang sebelumnya menggunakan bahan bakar Pertalite dan Solar.



×

Menurut M Haryo Yunianto, Direktur Utama PGN, penggunaan CNG sebagai pengganti bensin dapat mengirit hingga 55 persen dibandingkan dengan Pertalite.

Baca juga: SEDANG TAYANG! Nonton Indonesia vs Kamboja Hari ini, Piala AFF 2022 Jumat 23 Desember 2022 Live Streaming di RCTI+ dan Siaran Langsung di RCTI

Baca juga: Profil RD Alias Tante Rita Yang Diduga Pemeran dari Video Viral Kebaya Hijau Ternyata Seorang Model Dewasa yang Memiliki Ribuan Follower

Pihak ESDM menyebutkan bahwa pengaplikasian CNG untuk sepeda motor dapat dilakukan dengan menambahkan sebuah tabung CNG berukuran 14 x 53 cm yang dapat ditempatkan dengan mudah dan tidak mengganggu kenyamanan berkendara.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm