Cara Mudah Menghitung Weton Jodoh Lengkap dengan Artinya, Demi Ramalan Jodoh Dengan Si Doi

Cara Mudah Menghitung Weton Jodoh Lengkap dengan Artinya, Demi Ramalan Jodoh Dengan Si Doi

Cara Mudah Menghitung Weton Jodoh Lengkap dengan Artinya, Demi Ramalan Jodoh Dengan Si Doi-Andras Sziffer /PIXABAY-

SITNAS.id - Orang Jawa tentu tidak asing lagi dengan istilah weton. Weton Jodoh dipercaya dapat memberikan gambaran tentang kecocokan dua insan yang merencanakan pernikahan.

Mengingat pernikahan merupakan hal yang sangat penting dalam hidup dan merupakan hal yang sakral dilakukan, maka tidak mengherankan jika banyak orang Jawa yang secara khusus mengikuti perhitungan baik dan buruk serta maupun perhitungan layak dan tidak layak untuk kehidupan rumah tangga keturunannya kelak.



Dalam penanggalan Jawa sendiri, satu minggu terdiri dari tujuh hari yang diadopsi dari penanggalan Islam dan lima hari pasaran Jawa atau dikenal dengan Pancawarna.

Pancawara atau siklus hari pasar adalah siklus lima hari pasar yaitu Pahing, Pon, Wage, Kliwon dan Legi.

Ramalan berdasarkan hari lahir ini sudah dipercaya sejak zaman dahulu nenek moyang.



×

Sementara itu, untuk sistem penanggalan ini tidak hanya digunakan oleh orang Jawa untuk menandai hari lahir seseorang lo.

Baca juga: Sinopsis Anupamaa 24 Desember 2022 Episode 9 di ANTV: Anupamaa Menjemput Paritosh yang sudah Pergi Dari Rumah

Baca juga: Pekan Akhir! Berikut SPOILER Drakor Reborn Rich Episode 15, Tayang Hari Ini Sabtu, 24 Desember 2022 di JTBC: Do Joon Terlibat Dana Ilegal Kampanye!

Baca juga: Sinopsis Manhwa Heavenly Inquisition Sword Full Chapter - Kisah Yeon Jeokha Pewaris Jurus Pedang Nine Heavens Sword

Namun juga digunakan untuk menentukan waktu tanam dan masa panen dan juga untuk membantu mengambil keputusan, bahkan sampai-sampai dipercaya bahwa hari lahir itu melambangkan seseorang. karakter maupun takdir.

Nah, perhitungan weton jodoh memprediksi dua orang yang pada akhirnya akan bersatu. masing-masing tokoh deskriptif menggambarkan kehidupan rumah tangganya di masa depan.

Jika perhitungan tentang dua orang tidak baik toh ketika kita menikah, maka kita melakukan ritual untuk menghindari kesialan atau memilih hari pernikahan khusus untuk menghindari kesialan.

Simak cara menghitung weton jodoh, ada pada halaman berikutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm