5 Julukan Kota dan Kabupaten di Kalimantan Timur, Kalau Balikpapan Dijuluki Kota Minyak, Samarinda dan Bontang Julukannya Apa Dong?

5 Julukan Kota dan Kabupaten di Kalimantan Timur, Kalau Balikpapan Dijuluki Kota Minyak, Samarinda dan Bontang Julukannya Apa Dong?

Inilah 25 Arti Nama Keceamatan di Majalengka Mulai dari Lemahsugih hingga Bantarjeg, Kira-Kira Artinya Apa Hayo!-Dony Wardhana/pixabay-

1.Kota Beriman (bersih, asri, aman, nyaman) merupakan Kota Balikpapan

Balikpapan dikenal sebagai salah satu kota di Provinsi Kalimantan dengan suasana yang bersih, asri dan nyaman, oleh karena itu Balikpapan disebut juga kota beriman bersama dengan julukan kota minyak.

2.Maldives van Borneo merupakan Kabupaten Berau



Pernah dengar Pulau Derawan? Pulau Derawan merupakan pulau terindah di Kalimantan Timur. Saking indahnya, Pulau Derawan dijuluki Maldives of Kalimantan atau yang dulu dikenal dengan Borneo.

Baca juga: Episode 93 Bintang Samudera Hari ini Minggu, 25 Desember 2022 di ANTV: Pak Tua Bangka Ini Sengaja Menghalangi Nagita untuk Menemukan Bintang

Baca juga: Nonton Donghua Battle Through The Heavens Season 5 Episode 24 SUB Indo (BTTH S5 Ep24) Streaming WeTV Tencent Video



Baca juga: Gede Tapi Sepi! Ini 3 Kabupaten Terluas di Kalimantan Timur Sepi Penduduk, Tidak Sampai 12 Orang Penghuni

3.Bumi Batiwakkal merupakan Kabupaten Berau

Bumi Batiwakkal, julukan ini dikenal merujuk pada orang yang rajin dalam tugasnya, yang bertanggung jawab, sempurna dan juga saleh.

4.Kota Tepian merupakan Kota Samarinda

Selain itu, ibu kota Kalimantan Timur yakni Samarinda dijuluki sebagai Kota Tepian. Dijuluki Kota Tepian karena kota ini berada di tepi Sungai Mahakam.

Samarinda juga dikenal sebagai kota perdagangan sejak zaman dahulu karne merupakan pusat perdagangan.

5.Kota Taman merupakan Kota Bontang

Lalu ada kota taman yang merupakan julukan dari Kota Bontang. Ternyata julukan Kota Taman Bontang bukan berarti berkaitan dengan taman, melainkan (Terbit, Agamis, Mandiri, Aman, Nyaman) yang resmi ditetapkan pada tahun 2002.

Demikian informasi terkait daftar nama julukan beberapa kota dan daerah di Kalimantan Timur.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm