Berasa Di Surga, 5 Wisata Air Terjun di Jombang Jawa Timur Sejuk dan Menyegarkan Gak Kalah dengan Niagara

Berasa Di Surga, 5 Wisata Air Terjun di Jombang Jawa Timur Sejuk dan Menyegarkan Gak Kalah dengan Niagara

Gak Nyangka 7 Kabupaten dan Kota Paling Miskin di Sumatera Barat, Ternyata Nomor 4 Surganya Air Terjun-Boemel Indonesia/pixabay-

SITNAS - Berasa Di Surga, 5 Wisata Air Terjun di Jombang Jawa Timur Sejuk dan Menyegarkan Gak Kalah dengan Niagara. Jombang tidak hanya terkenal sebagai kota Santri namun ternyata banyak juga surga tersembunyi.

Ternyata ada banyak wisata di kota Jombang ini, Tidak hanya itu sekarang warga Jombang tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk nikmati Indahnya ciptaan Tuhan.



Saking Bagusnya kelima air terjun ini bahkan dijuliki sebagai surga ternyembunyi yang ada di Jombang, Penasaran dimana saja letak lima air terjun tersebut?
Berikut 5 Wisata Air Terjun di Jombang Jawa Timur Sejuk dan Menyegarkan Gak Kalah dengan Niagara:

Baca juga: Cari Kerja? Ini Daftar Kota dengan Lowongan Kerja Terbanyak di Jawa Timur, Malang dan Surabaya Pasti Masuk Daftar

Baca juga: Pre-save Link Nonton Donghua Perfect World Episode 91 SUB Indo, Tayang Jumat, 30 Desember 2022 di Tencent Video - Simak Preview SPOILER Terbaru!



×

1. Air Terjun Sekar Pundak

Tempat wisata Air Terjun Sekar Pundak Sari adalah salah satu surga tersembunyinya Jombang, karena lokasin air terjun ini masih tersembunyi sehingga jarang dikunjungi oleh para wisatawan.

Air terjun sekar pundak beralamat di Dusun Wonorekso, Desa Wonokerto, Kec. Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

2. Air Terjun Tretes Wonosalam

Lokasi air terjun Tretes di Jombang ini terletak di Dusun Pengajaran, Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. 

Air terjun Tretes layak dijadikan referensi destinasi wisata akhir tahun untuk healing, memiliki ketinggian mencapai 158 meter dan disebut sebagai air terjun tertinggi di Jawa Timur.

Akses jalan untuk mencapai Air terjun cukup sulit. Dari pemukiman warga di Dusun Pengajaran, sekitar 4 kilometer untuk sampai ke lokasi air terjun. 

Tetapi semua perjuangan akan terbayar dengan melihat keindahan air terjun dengan cipratan air seperti embun yang dingin dan menyegarkan.

Baca juga: Cari Kerja? Ini Daftar Kota dengan Lowongan Kerja Terbanyak di Jawa Timur, Malang dan Surabaya Pasti Masuk Daftar

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm