Apa Kepanjangan Es Doger? Berikut 5 Nama Kuliner Hits di Jawa Barat, Ternyata Berasal dari Singkatan Loh Say!

Apa Kepanjangan Es Doger? Berikut 5 Nama Kuliner Hits di Jawa Barat, Ternyata Berasal dari Singkatan Loh Say!

Apa Kepanjangan Es Doger? Berikut 5 Nama Kuliner Hits di Jawa Barat, Ternyata Berasal dari Singkatan Loh Say!-rawpixel.com/freepik-

SITNAS.id - Salah satu kuliner hits dari Jawa Barat, adalah Es Doger yang ternyata juga sebuah singkatan. Lalu apa kepanjangannya? Berikut ini ada 5 nama kulinar hits di Jawa Barat, yang ternyata penamaannya dari singkatan loh.

Bukan Indonesia namanya jika warganya tidak memiliki keunikan dalam segala hal, bahkan hingga penamaan makanan atau minuman pun, orang Indonesia sangat unik dalam memilihnya. Inilah 5 nama kuliner di Jawa Barat yang ternyata dari singkatan.



Baca juga: Cari Kerja? Ini Daftar Kota dengan Lowongan Kerja Terbanyak di Jawa Timur, Malang dan Surabaya Pasti Masuk Daftar

Baca juga: Cilacap Bikin Gamon dari Ayang! Plesetan Nama Kota di Jawa Tengah, Ada 10 Loh Bikin Ngakak Sampai Nyesek

Baca juga: Bikin Merinding, 6 Julukan Pati Jawa Tengah Salah Satunya Buat Bulu Kuduk Berdiri, Ada Kota Sihir?



×

Selain terkenal dengan panorama wisata alam yang menawan, Jawa Barat juga dikenal dengan kuliner yang unik dan enak. Namun di balik kuliner yang lezat itu, nama yang unik dikenal oleh masyarakat luas, sebagian berasal dari sebuah singkatan loh.

Coba sebutkan apa saja kuliner favorit kalian dari Jawa Barat, yang pasti akan tumpah-tumpah jika disebutkan. Karena memang banyak sekali kuliner yang dapat dinikmati dan diterima di lidah manapun untuk cita rasanya.

Agar lebih ringkas dan gampang untuk disebut, jadi masyarakat membuat beberapa sebutan kuliner agar mudah saat diucapkan. Sebagian besar dari kalian entah dari luar Jawa Barat, tentu pernah mencoba sederet kulinar berikut ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm