Bukan Semarang! Ini Ternyata Kota Terpadat dan Kecil di Jawa Tengah, Termasuk Kotamu?

Bukan Semarang! Ini Ternyata Kota Terpadat dan Kecil di Jawa Tengah, Termasuk Kotamu?

Bukan Semarang! Ini Ternyata Kota Terpadat dan Kecil di Jawa Tengah, Termasuk Kotamu?-freepik/freepik-

SITNAS.id - Semua pasti menyangka jika Semarang sebagai ibukota dari Provinsi Jawa Tengah adalah kota paling padat penduduk. Namun ternyata bukan Semarang, karena masih ada kota yang terpadat dan kecil di Jawa Tengah, apakah ini termasuk kotamu?

Memiliki lebih sedikit penduduk dari Semarang, namun mengingat luas daerahnya tidak cukup besar. Membuat kota ini menjadi salah satu wilayah dengan kepadatan penduduk tertinggi di provinsi Jawa Tengah.



Baca juga: Daerah Penghasil Durian Terbesar di Sumatera Utara Alias Sumut Ternyata Bukan Medan, Lalu Mana Dong? Menjadi Lokasi Turis Berburu Kuliner Durian

Baca juga: Identitas 6 Siswa MTsN 1 Kediri Tergencet Mobil dan Bis di Gresik 1 Tewas Saat Acara Kemah Religi Wali 5 Lengkap dengan Kronologinya

Baca juga: Gak Nyangka! Berikut 5 Desa Paling Terkenal di Majalengka Hingga Luar Negeri, Sampai Dilirik Turis Bule



×

Mengalahkan posisi ibukota Semarang, yang memiliki luas wilayah sebesar 373,78 KM persegi, dengan penduduk 1.656.654 jiwa. Kepadatan penduduknya mencapai 4.431,92 per km persegi.

Semarang mewakili 1,14 persen untuk daerah Jawa Tengah, meskipun diduduki oleh banyak jiwa yang tersebar di seluruh wilayah Semarang. Namun wilayah dengan kepadatan penduduk di Jawa Tengah, ternyata bukan Semarang.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm