Bukan Magelang! Inilah 5 Kota Termiskin di Jawa Tengah, Data Densus Penduduk Indonesia 2022 - Bangkrut Karena Pandemi COVID-19

Bukan Magelang! Inilah 5 Kota Termiskin di Jawa Tengah, Data Densus Penduduk Indonesia 2022 - Bangkrut Karena Pandemi COVID-19

Bukan Magelang! Inilah 5 Kota Termiskin di Jawa Tengah, Data Densus Penduduk Indonesia 2022 - Bangkrut Karena Pandemi COVID-19-rawpixel.com/freepik-

SITNAS.id - Menurut data dari Densus Penduduk Indonesia 2022, ternyata bukan Magelang sebagai kota termiskin di Jawa Tengah. Inilah daftar 5 kota termiskin yang ada di Jawa Tengah, benarkah bangkrut karena pandemi COVID-19?

Salah satu wilayah yang ada di Jawa Tengah, dengan biaya hidup terendah adalah Kota Magelang. Namun ternyata, Kota Magelang bukanlah salah satu dari deretan kita termiskin yang ada di Jawa Tengah.



Lalu kota manakah yang termasuk sebagai kota termiskin di provinsi Jawa Tengah? Simak berikut ini informasi berdasarkan dari data Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah, di Sensus Penduduk Indonesia.

Baca juga: Warna Warni! Berikut 7 Tempat Wisata Populer di Kota Malang, Jawa Timur dan Masih Baru Loh

Baca juga: Isu Usulan 5 Kota Baru di Pulau Jawa,Inilah Daftar Kota Baru yang Ada di Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Banten



×

Baca juga: Pekalongan Minggir Dulu, Inilah 3 Daerah yang Miliki Jumlah Penduduk Paling Sedikit di Jawa Tengah, Jangan-Jangan Daerahmu?

Sejauh ini dari berbagai sektor yang berdiri di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah berpatokan pada satu hingga beberapa sektor yang berpengaruh besar untuk perekonomian. Namun, sektor itu pula yang menjadi faktor dari wilayah tersebut menjadi kota termiskin beberapa tahun terakhir.

Salah satu penyebab utamanya adalah terjadinya pandemi COVID-19 dalam dua tahun terakhir, yang mengubah segala gaya hidup dan membuat masyarakat kembali beradaptasi untuk memperbaiki perekonomian dengan kondisi yang agak sulit dari biasanya.

Pengaruh dari pandemi tersebut salah satunya adalah di sektor wisata, karena angkat warga yang terkena penyakit tersebut tinggi. Membuat pemerintah membuat kebijakan untuk menjaga jarak hingga menutup kawasan wisata, untuk merendahkan angka tertularnya penyakit ini.

Daftar kota termiskin pada akhir tahun 2022 di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm