Miris Banget! Berikut 3 Kabupaten Kota Penduduk Termiskin di Jawa Barat, Termasuk Kotamu?

Miris Banget! Berikut 3 Kabupaten Kota Penduduk Termiskin di Jawa Barat, Termasuk Kotamu?

Miris Banget! Berikut 3 Kabupaten Kota Penduduk Termiskin di Jawa Barat, Termasuk Kotamu?-freepik/freepik-

SITNAS.id - Semua warga Indonesia pasti sudah menyangka jika kemajuan dari wilayah Jawa Barat, sudah pasti menjadi provinsi paling maju yang ada di pulau Jawa sampai seluruh Indonesia. Namun siapa sangkat jika ada beberapa wilayah yang memiliki penduduk termiskin, apakah termasuk kotamu?

Provinsi Jawa Barat memiliki luas wilayah sebesar 35.378 km persegi, dengan terdiri dari 26 kabupaten dan kota, 625 kecamatan, dan 5.877 desa. Namun dari deretan wilayah yang tersebar di seluruh Jawa Barat tersebut, ada 3 yang menduduki posisi penduduk miskin terbanyak se provinsi.



Baca juga: Kondisi Terkini Banjir Bandang Mekkah Arab Saudi, Munculnya Gunungan Mobil hingga Bagimana Para Korban?

Baca juga: Asal Usul Anies Baswedan Jadi Tanda Tanya Besar Yunarto Wijaya Direktur Eksekutif Charta Politika, Ternyata Cicu dari Anggota BPUPKI AR Baswedan

Baca juga: Viral Banjir Bandang  Menghantam Arab Saudi Mekkah, Puluhan Mobil Hanyut Hingga Menumpuk Bak Membuat Gunungan



×

Informasi terkait dengan perhitungan dari penduduk miskin di Jawa Barat, berdasarkan dari rata-rata pengeluaran kapita per bulan. Namun, jika data berada di atas garis kemiskinan, maka mungkin wilayah ini tidak akan masuk dalam daftar kota kabupaten penduduk miskin.

Presentase kota kabupaten dengan penduduk termiskin di Jawa Barat ini, berdasarkan dari data yang telah dirilis dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm