Kota di Indonesia dengan Julukan Nama Eropa, Ada Venice, Swiss Hingga Paris, Malang Tak Termasuk, Kota Apa Saja?

Kota di Indonesia dengan Julukan Nama Eropa, Ada Venice, Swiss Hingga Paris, Malang Tak Termasuk, Kota Apa Saja?

Wacana Kabupaten dan Kota Baru di Provinsi Jawa, Termasuk Banten hingga Jawa Timur, Warganet Wajib Tahu Nih-mrf/unplash-

Paris Van Java - Bandung, Jawa Barat

Baca juga: Streaming Download Drama China When Is the Son off Season 2 Episode 17 dan 18 SUB Indo, Tayang iQIYI Bukan DramaQu LK21

Baca juga: Langsung Nonton Indonesia vs Thailand Big Match Piala AFF 2022 Hari ini, Kamis 29 Desember 2022di RCTI.



Selama pemerintahan Kolonial Belanda pada tahun 1889-1904, kota Bandung yang juga dikenal sebagai kota kembang mendapat julukan lain yakni Paris Van Java.

Pemerintah Belanda yang menduduki kota tersebut pun turut mempopulerkan julukan tersebut untuk menarik wisatawan berkunjung ke Bandung.

Baca juga: Link Nonton Drama China Hi Venus Episode 19 SUB Indo Bukan di Drakorid atau Telegram, Ye Shilan Dijodohkan, Endingnya Slepetan!



×

Baca juga: Berikut Silsilah Keluarga Anies Baswedan, dari Buyut hingga Moyang Bongkar Kekayaan, Ternyata Anggota BPUPKI Pemegang de jure dan de facto Pertama

Venice Van Java - Semarang, Jawa Tengah

Kota Semarang di Jawa Tengah mendapat julukan Venice Van Java karena kondisinya yang dikelilingi oleh sungai seperti kota Venesia di Eropa.

Selain dijuluki sebagai kota lumpia, Semarang ini adalah salah satu dari tiga kota di Indonesia yang mendapatkan julukan nama Eropa.

Tidak hanya tiga kota di atas, ada beberapa kota lain di Indonesia yang juga mendapat julukan nama-nama negara lain.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm