Bikin Melongo! Ini Kecamatan Sempit di Kota Medan tapi Super Padat Penduduk, Cuma 9KM Apakah Tempat Tinggalmu?

Bikin Melongo! Ini Kecamatan Sempit di Kota Medan tapi Super Padat Penduduk, Cuma 9KM Apakah Tempat Tinggalmu?

Bikin Melongo! Ini Kecamatan Sempit di Kota Medan tapi Super Padat Penduduk, Cuma 9KM Apakah Tempat Tinggalmu?-wendy Wei/pexels-

SITNAS.id - Siapapun akan terkejut saat mengetahui hal ini, karena berikut ini akan dibahas terkait dengan kecamatan sempit yang ada di Kota Medan namun super padat penduduk. Memiliki luas wilayah hanya 9KM loh, apakah ini tempat tinggalmu.

Sebagai salah satu kota terbesar setelah DKI Jakarta, Kota Medan menjadi ibukota dari Provinsi Sumatera Utara. Selain itu, perlu diketahui jika Kota Medan kini menduduki posisi ketiga sebagai daerah terluas yang ada di Indonesia.



Baca juga: Apa Kepanjangan Bandung? Inilah 10 Singkatan Lucu Nama Daerah di Jawa Barat, Garut Butuh Pelukan

Baca juga: Siap-Siap! 15 Daftar dan Jadwal Acara Konser Besar di Indonesia Mulai Bulan Januari-Maret: Ada BLACKPINK, Sheila on 7, Cigarettes After Sex Hingga TREASURE

Baca juga: Sinopsis Film M3GAN, Tayang 4 Januari 2023 Teror Boneka Dajjal Si Cantik yang Siap Mencabut Nyawa Lengkap dengan Daftar Pemainnya



×

Karena luas wilayah dari Kota Medan sendiri mencapai angka hingga 265,10 km persegi, dengan total penduduknya sebanyak 2.435.252 jiwa. Memiliki sebanyak 21 kecamatan yang tersebar di seluruh tanah wilayah Kota Medan.

Namun meskipun begitu, ada beberapa di antara 21 kecamatan di Kota Medan tersebut, memiliki luas wilayah yang terbilang sangat sempit, tetapi memiliki jumlah penduduk yang padat. Penasaran dimana?

Informasi yang akan dibahas kali ini berdasarkan dari data BPS Kota Medan yang ada dari laman resmi medankota.bps.go.id sebagai berikut.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm