Wacana Kabupaten dan Kota Baru di Provinsi Jawa, Termasuk Banten hingga Jawa Timur, Warganet Wajib Tahu Nih

Wacana Kabupaten dan Kota Baru di Provinsi Jawa, Termasuk Banten hingga Jawa Timur, Warganet Wajib Tahu Nih

Wacana Kabupaten dan Kota Baru di Provinsi Jawa, Termasuk Banten hingga Jawa Timur, Warganet Wajib Tahu Nih-mrf/unplash-

Apa nama kota baru dan dari provinsi mana itu?

Dilansir dari kanal YouTube Mahasiswa Geografi, tampak lima kota baru yang diusulkan akan datang dari provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, dan Jawa Timur.



Baca juga: Nonton Drakor Island Episode 3 4 SUB Indo: Lubang Besar dan Hutan Belantara - Tayang Jumat, 6 Januari 2023 di TVING Bukan Drakorid

Berikut ini Daftar Kota Baru:

1.Kota Tangerang Tengah

Lalu ada usulan dari daerah Banten untuk kota baru yaitu Tangerang Pusat. Kota ini konon lahir sebagai hasil pemekaran wilayah Tangerang. Direncanakan bahwa Kota baru ini akan memiliki 37 desa, 12 kecamatan dan 6 kecamatan akan bergabung.

Selain itu ada juga usulan baru untuk wilayah yang akan digabungkan meliputi Kecamatan Cisauk, Curug, Legok, Padetangan, Panongan dan Kelapa Dua.

2.Kota Cipanas



×

Jawa Barat menjadi usulan kota baru, Kota Cipanas. Kota merupakan pemekaran dari Kabupaten Cianjur . Direncanakan bahwa Kota baru ini akan memiliki 59 Desa dengan 5 Kecamatan.

Selain itu ada juga usulan baru untuk wilayah yang akan digabungkan meliputi Cugenang, Pacet, Cipanas, Sukaresmi dan Cikalongkulo.

Baca juga: Ikatan Cinta 6 Januari 2023 Episode 1010: Nyesek Aldebaran Tak Bisa Rayakan Malam Tahun Baru dengan Andin Hingga Elsa yang Menyesali Kematian Sarah

Baca juga: Paling Kaya Bukan Tapin! Inilah Daerah Terkaya di Kalimantan Selatan, Juara 1 Diduki Kota Kabupaten Mana Nih?

Baca juga: Waduh Bukan Cimahi atau Purwakarta! Warga Jabar Pasti Tahu Daerah Tersempit di Jawa Barat

3.Kota Cikampek

Selain itu, diusulkan kota baru di Jawa Barat yaitu Kota Cikampek. Kota ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Karawang. Direncanakan bahwa Kota baru ini akan memiliki 75 desa dan 7 kecamatan.

Kecamatan yang terkait adalah Kecamatan Cikampek, Purwasar, Tirtamulya, Jatisar, Kotabaru, Banyusar dan Cilamaya Wetan.

Namun, dikutip beberapa sumber lain, usulan Pemkot itu terkendala moratorium dari Kementerian Dalam Negeri.

Simak 2 Kota baru yang satu berasal dari Jateng yang satu dari daerah Madura?mana tuh? cekidot buka halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya

gzm