Indonesia vs Vietnam Leg 2 Semifinal Piala AFF 2022 - Jadwal, Prediksi, Syarat dan Cara Timnas Lolos ke Final

Indonesia vs Vietnam Leg 2 Semifinal Piala AFF 2022 - Jadwal, Prediksi, Syarat dan Cara Timnas Lolos ke Final

PREDIKSI Hasil Skor Brunei Darussalam vs Indonesia Hari ini - Nonton Streaming Piala AFF 2022 Disini! Akankan Timnas Pesta Kemenangan?-PSSI/INSTAGRAM-

Prediksi Vietnam vs Timnas Indonesia Semifinal Leg 2 AFF 2022

Di laga leg 2, Pak Hang-seo dan Shin Tae-yong akan kembali saling beradu taktik. Pertemuan pertama mereka keduanya cukup hati-hati, dengan Shin Tae-yong memasang formasi 3 bek tengah dan 2 fullback.

Skema ini sudah pernah dicoba sebelum AFF 2022, dan diterapkan lagi dalam laga semifinal leg 1 kemarin. Shin juga memasang duet Rachmat Irianto dan Marc Klok di lini pertahanan, serta Marselino, Yakob Sayuri, dan Dendy Sulistyawan di lini serang.



Strategi ini ternyata berhasil, karena Indonesia berhasil melesakkan 10 tembakan (2 on target) melalui permainan counter attack.

Meski hasilnya tak memuaskan, Shin Tae-yong tak menunjukkan raut kekecewaan. Menurutnya, Indonesia hanya sedikit kurang beruntung dalam memanfaatkan peluang-peluang yang ada.

Indonesia bermain dengan menahan serangan Vietnam selama hampir 90 menit, sesekali memanfaatkan kelengahan pemain Vietnam.



×

Tak berhenti sampai di situ, Shin Tae-yong meningkatkan intensitas serangan dengan memasukan Ricky Kambuaya, gelandang bertipikal lebih menyerang, menggantikan Rachmat Irianto.

Tak hanya itu, 3 pemain berposisi sebagai penyerang sayap dan tengah, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, dan Ilija Spasojevic dimasukan di late game, 3 menit jelang akhir pertandingan.

Tim lawan, Vietnam juga menggunakan strategi yang hampir sama, Park Hang-seo memasang 3 bek tengah sekaligus, Hung Dung Do, Que Ngoc Hai, dan Do Duy Man. Skema ini juga pernah dipasang di laga perdana.

Namun, strategi tersebut tak berjalan mulus saat melawan Indonesia.

"Permainan sudah cukup baik, sayang peluang yang ada tidak bisa dimanfaatkan. Kami akan persiapkan lagi untuk pertandingan selanjutnya," ujar Shin Tae-yong seusai laga, Jumat (6/1/2023) dikutip dari Antara.

Gagalnya pemain Vietnam untuk menarik pemain Indonesia dari area pertahanan, terbukti hanya dengan 4 tembakan (1 on target) yang mampu dilesakkan The Golden Star.

Di seperempat akhir babak kedua, Gelandang Nguyen Tuan Anh dimasukkan untuk menggantikan Hung Dung Do untuk melakukan permainan yang lebih menyerang, namun tetap gagal memecah kebuntuan.

Pertahanan Vietnam cukup rapi dan mampu menjinakkan gawang Dung Van Lam. Di leg 2, kedua tim berpeluang tampil lebih terbuka, terutama buat Vietnam yang berpeluang tampil di kandang sendiri.

Park Hang-seo pun menunjukkan keyakinannya bahwa tim Vietnam lebih kuat dari Indonesia usai laga di SUGBK.

"Iya tentu, Indonesia adalah tim yang kuat, tapi saya kira tim kami (Vietnam) lebih kuat," ujarnya.

Hasil imbang dengan gol di leg 2 bisa saja membuyarkan langkah Vietnam ke final, namun Park Hang-seo tetap percaya bahwa timnya lebih kuat.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm