Pujon Kota Susu, Berikut 10 Objek Wisata Menarik di Pujon, Kabupaten Malang yang Patut Dikunjungi

Pujon Kota Susu, Berikut 10 Objek Wisata Menarik di Pujon, Kabupaten Malang yang Patut Dikunjungi

Ilustrasi kota Malang-@cobanrondomalang/instagram-


6. Coban Rondo

Air terjun yang menjadi salah satu objek wisata andalan Pujon ini menawarkan pemandangan coban (air terjun) yang cantik. Ada juga taman labirin untuk dijelajahi setelah puas menikmati kesejukan coban.

Coban Rondo bisa ditempuh dengan perjalanan dengan kendaraan pribadi selama 1 jam dari kota Malang ke kecamatan Pujon. Wisatawan juga bisa menumpang bus Malang-Kediri yang berangkat dari Terminal Landungsari, kemudian turun di pertigaan Pujon yang ditandai patung sapi berukuran di tengah-tengah. Selebihnya, tinggal jalan kaki mengikuti petunjuk jalan atau menyewa ojek yang mangkal di sana.

7. Desa Wisata Pujonkidul



Berlokasi di Pujon Kidul, kawasan Desa Wisata Pujonkidul menawarkan pemandangan sawah hijau berlatar gunung buat para wisatawan. Ini adalah kawasan wisata yang cukup lengkap. Pasalnya, wahana permainan, kafe, dan spot untuk foto bertebaran.

Cafe Sawah yang hits berkat pemandangannya dan Taman Budaya Pujonkidul juga termasuk bagian dari desa wisata ini.

8. Florawisata Santerra

Sesuai namanya, Florawisata Santerra menawarkan pemandangan taman bunga warna-warni. Tempat ini juga dilengkapi bangunan-bangunan replika landmark negara Eropa. Jadi, cocok banget buat foto Instagram.



×

Harga tiket masuk mulai dari Rp25.000 (weekdays). Biasanya ada promo harga juga. Jadi, rajin-rajin cek penawaran di akun Instagram resminya.


9. Sumber Pitu

Air terjun Sumber Pitu berada di kawasan Pujon Kidul. Pemandangan yang ditawarkan tentu saja adalah air terjun indah berlatar tumbuh-tumbuhan hijau, udara yang sejuk, dan sungai jernih.

Kalau berkunjung ke objek wisata Pujon ini, pengunjung bisa menikmati keindahan tiga air terjun sekaligus. Pertama, pengunjung akan melewati Sumber Siji, disusul dengan Sumber Pitu, lalu berakhir dengan Sumber Papat.

10. Bukit Nirwana

Bukit Nirwana juga dikenal dengan nama Bukit Amping. Objek wisata Pujon ini berada di Tulungrejo, Pujon Kidul. Harga tiket masuknya juga tidak mahal.

Bukit Nirwana menawarkan pemandangan indah dan udara sejuk pegunungan. Lengkap dengan tempat makan, spot foto, dan camping ground yang juga menyediakan perlengkapan untuk kemah. ***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm